Home » Anambas » Sejumlah Massa Dari Kepri Akan Demo KPK Minta Tuntaskan Kasus (SPAM) Anambas

Sejumlah Massa Dari Kepri Akan Demo KPK Minta Tuntaskan Kasus (SPAM) Anambas

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, KEPRI – Aliansi Peduli Pembangunan dan Anti Korupsi Anambas Kepri, (AP2AKA). Yang konsisten dalam pengawasan dan pemantauan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau akan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Massa yang terdiri dari Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Anambas Kepri. Yang akan demo meminta KPK untuk tidak banyak pertimbangan dan tebang pilih dalam menangani kasus Korupsi yang telah merugikan uang Negara dan Rakyat di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

“Ronny selaku Kordinator lapangan aksi nanti dan juga Putra kelahiran Anambas, menyampaikan, “Mengapa hingga kini KPK belum kunjung tuntas menangani kasus Korupsi di daerah kami yang sangat rawan korupsi, minggu (08/04/2018).

“Direncana massa yang akan ikut aksi damai nanti dengan lebih kurang 100 massa dari Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Kepri khususnya Anambas yang akan ikut aksi nanti, “Ucapnya.

“Tuntutan kita nanti, “Meminta KPK untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana air minum (SPAM) IKK Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (Multi Years) Tahun Anggaran 2014 dan 2015 dengan pagu anggaran Rp30 miliar. Pekerjaan proyek tersebut di menangkan oleh PT Nirwana Jaya sejati, selaku Direktur, M. Najib dengan nilai kontrak Rp28,230 miliar. Hal ini didasari dokumen kontrak, surat perjanjian, nomor 01.MY/SP-GB/SPM/DPU-CK/IX/2014.

“Pihaknya nanti juga akan menyampaikan data-data agar KPK segera melakukan pengusutan secara tuntas kasus korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana air minum (SPAM) di Kabupaten Kepulauan Anambas dugaan lebih dari 10 Milyar potensi kerugian Negara, “Tegasnya.

“KPK harus bekerja cepat jangan disimpan begitu saja tanpa tindaklanjuti, seharusnya KPK jadi tangan pertama yang berani mencontohkan bahwa hukum tak pandang bulu, siapapun ia dan apapun jabatannya akan tetap ditindak jika ada bukti-bukti terkait,” tegasnya lagi. (red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: