SMP Anambas, Peringkat III se Kepri


ANAMBAS, siantannews.com-Dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin menunjukan prestasinnya. Hal ini dilihat dari hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. SMP Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun lalu menduduki pringkat IV, kini naik satu tingkat menjadi peringkat III se Kepri.
KepalaDinas Pendidikan KKA, Heriyanto mengatakan. Penentuan peringkat tahun berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu hanya dilihat dari persentase kelulusan, tapi tahun ini dilihatdari dua sisi, yakni peringkat menurut persentase kelulusan dan peringkat menurut nilai rata-rata. Peringkat menurut persentasi kelulusan, SMPAnambas menduduki peringkat II setelah Kabupaten Bintan.
“Dari 20 SMP ada tiga sisiwa yang tidak lulus, semuanya dari SMP Mengkait. Tingkat kelulusan tahun lalu 98,84 persen tapi tahun ini meningkat menjadi 99,56 persen, “ jelas Heriyanto. Heri mengatakan, belum puas dengan hasil ini, namun begitu ia mengapresiasi pihak sekolah dan orang tua yang telah bersama –sama mengawasi anak-anaknya untuk belajar lebih giat.
“Kita akan tetap upayakan ada peningkatan tiap tahun,” ujarnya. Dinasnya tidak akan berhenti untuk mengevaluasi kekurangan system belajar tahun ini, untuk diperbaiki pada tahun depan. Tahun 2014 mendatang ia akan menerapkan strategi baru, untuk memperbaiki peringkat dan prestasi siwa-siswi Anambas.
“Mulai masuk kelas III, siswanya akan kita gembleng, sehingga saat UN berlangsung, siswa suda tak ada beban lagi karena siswa sudah ada persiapan sejak jauh-jauh hari,  “ujar Heri. JIka tryout tahun ini cuma sekali tapi kegiatan terobosan yang diperbanyak, maka tahun depan terobosan dikurrangi tapi sejaksiswa masuk kelas tiga, siswalangsung digembleng.
Mengetahui hasilnya bisa dilihat dari hasil tes smester awal. “Baik atau tidak bisa ketahuan pada hasil tes smester satu, kemudian akan dievaluasi lagi mana yang harus diperbaiki, “jelasnya.(art)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com