Syahrul Buka Bimtek SIRUP

 Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd. Buka Bimtek Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd. Buka Bimtek Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

Samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, menggelar Bimbingan Teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan di Lingkungan pemerintah kota tanjungpinang tahun 2015.

Bimtek tersebut berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (1/04), dan secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang,H.Syahrul,S.Pd.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan berdasarkan ketentuan Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa, hal itu perlu dilakukan pengumuman kepada masyarakat melalui sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP).

Rencana umum pengadaan tersebut, sambung Syahrul, harus diumumkan oleh masing-masing pengguna anggaran secara online, oleh sebab itu, saya minta agar para SKPD benar-benar mempedomani dan melaksanakan pengadaan barang/jasa dilingkungan pemerintah kota tanjungpinang dengan perpedoman pada undang-undang yang berlaku “.Ucap Wakil Walikota.

Syahrul meminta agar pengumuman tersebut segera diproses, agar kegiatan barang/jasa dapat segera dilelang dan dilansanakan pada anggaran 2015 ini. Untuk itu, setelah selesai bimtek ini, seluruh kegiatan yang tertampung dalam APBD 2015 sudah diumumkan secara online melalui portal SIRUP.

Sehingga dalam pengadaan barang dan jasa, antara pemerintah dan masyarakat tidak ada rahasia, semua kegiatan harus diumumkan kepada masyarakat.” Tegas Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Hendri, ST, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk bisa menginput dan mengumumkan rencana umum pengadaan barang/jasa secara terbuka kepada masyarakat sesuai yang diperintahkan oleh pengguna anggaran pada SKPD masing-masing sesuai peraturan presiden.”Tuturnya.

Lanjutnya, Peserta pada kegiatan ini berjumlah 80 orang yang berasal dari setiap Dinas/Badan/Kantor/Kecamatan/Kelurahan serta sekolah sekolahdi lingkungan pemerintah kota tanjungpinang. Pelaksaaan bimtek ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 1 s.d 2 April 2015, dengan narasumber berasal dari lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) Jakarta.” Tutupnya.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, para Asisten, Sraf Ahli, SKPD, Camat, Lurah serta seluruh peserta di lingkungan pemko tanjungpinang.(Rd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com