Tasyakuran dan pelepasan siswa kelas XII MAN Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinangsamuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tanjungpinang,pada Sabtu (16/4) menyelenggarakan acara Tasyakuran dan pelepasan bagi siswa kelas XII yang telah melaksanakan Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman MAN ini, dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Kepala Kantor Wilayah Agama Kepulauan Riau, H. Marwin Jamal, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, H. M.nasir, segenap Kepala SKPD Pemko Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya mengatakan,bahwa masa depan dalam menggapai cita-cita baru dimulai setelah kelulusan sekolah. Kepada para orangtua, agar senantiasa memberikan support atau dukungan, yang terpenting do’a dan restu kepada anak-anaknya dalam menggapai apa yang mereka cita-citakan.

“Untuk adek-adek yang ada disini tidak usah memikirkan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena Pemko siap memberi bantuan kepada kalian yang berprestasi,”ujar Lis

Pada kesempatan tersebut, Lis Darmansyah menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang agar tidak perlu memikirkan biaya melanjutkan pendidikan kejenjang universitas karena Pemerintah Kota Tanjungpinang siap membantu siswa-siswi yang berprestasi.

Lis juga mengharapkan lulusan dari MAN inilah yang nantinya akan lahir mubaligh-mubaligh yang handal di Kota Tanjungpinang maupun Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Sekaolah MAN Kota Tanjungpinang Yudi Handoko mengatakan sebanyak 92 Siswa dan siswi kelas XII hari ini yang mengadakan pelepasan mengharapkan kepada seluruh anak-anak didik kami agar nantinya dapat sukses di kemudian hari.

” supaya seluruh anak-anak kami bisamengamalkan ilmu yang didapat disekolah terkhusus ilmu agama di kalanganmasyarakat dan jauhi seluruh hal-hal negatif yang dapat merusakgenerasi penerus bangsa,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Agama Kepulauan Riau H. Marwin Jamal mengatakan kepada seluruh siswa-siswi yang ada disini nantinya bisa menjadi contoh dimasyarakat karena seluruh siswa yang ada disini merupakan harapan negara.

“Apalagi sekarang ini banyak pengaruh dari narkobadan narkotika lain, tetapi lulusan MAN ini kalian telah dibekali oleh berbagai ayat-ayat Alquran,”katanya.

Acara tersebut juga diisi berbagai penampilan dan unjuk kebolehan dari siswa-siswi MAN, pemberian penghargaan internal kepada beberapa pelajar kelas XII yang berprestasi dibidang non akademik, serta Tausiyah oleh Syech Faiz Ali, dari Universitas Al Azhar Mesir.(hms))


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com