Tiang Dermaga Pelabuhan Kampung Bugis Mulai Rusak

samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Belum Genap satu tahun kejadian dermaga pelabuhan lama milik warga Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Roboh setelah ditabrak tugboat.

Kejadian tersebut mengakibatkan trauma dan mengalami kerugian pada warga, Enam unit sepeda motor yang diparkir di pelabuhan turut nyemplung ke laut. Seorang warga Kampung Bugis juga mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau.

Belum sampai satu tahun perbaikan pembangunan Pelabuhan di Kampung Bugis oleh pihak PT Bintan Marina Shipyard (BMS), lantaran Roboh dikarenakan dilangar oleh tongkang milik PT Bintan Marina Shipyard (BMS) yang menabrak ujung pelabuhan pompong di Kampung Bugis beberapa waktu lalu, saat ini sudah ada yang mengalami kerusakan.

Dari hasil tinjauan di lapangan wartawan samuderakepri.co.id, selasa (14/06/2016), Saat ini sudah ada beberapa tiang pancang yang mulai mengalami kerusakan.

Dugaan sementara penyebab dari kerusakan tiang/peling yang dipasang tidak memenuhi standar tiang pancang, dan kemungkinan semen kurang dalam pembuatan tiang/peling pancang yang mengakibatkan cepatnya tiang mengalami keropos dan mulai rusak dari sisi luarnya.

Samiun warga Kampung Bugis, “Menuturkan, “Tentu saja sangat menghawatirkan dengan kondisi seperti itu bisa kapan saja terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bisa kapan saja tiba-tiba roboh dan memakan korban, karena dengan kejadian yang lalu sudah cukup trauma yang mendalam yang di alami warga kampung Bugis.

Instansi yang terkait diminta untu turun ke lapangan guna mengecek penyebab dari kerusakan dan meminta pihak PT Bintan Marina Shipyard (BMS), untuk bertanggung jawab karena diduga dalam pengerjaannya dan tiang peling pelabuhan yang kurang bagus, “Ungkapnya. (red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com