“TMMD” Membangkitkan Rasa Solidaritas Masyarakat Cinta NKRI

Laksamana Pertama TNI M. Faisal ( Wasev TMMD-Kemenhan RI )

samuderakepri.co.id, Batam – Kondisi bangsa Indonesia yang sedang menjalani ujian demi ujian pada saat ini. Bukanlah suatu hukuman atau rasa ketidak berdayaan para hamba-hamba Tuhan atas kekuatan alam yang begitu dahsyat mendera bumi pertiwi. Melainkan suatu teguran atau peringatan bahwa kedudukan manusia di Alam Jagat Raya ini sama dihadapan Sang Maha Pencipta.

Banyak hikmah, manfaat yang dapat dipetik, dijadikan suri tauladan. Agar kita membuka hati dan akal sehat, menyadari dan kembali mengenal jati diri serta arah tujuan akhir hidup ini, untuk lebih mensyukuri dan menjaga ( mewariskan ) Potensi Alam NKRI yang cukup besar…dengan budi yang luhur pula.

“Teguh” Utusan Kemendikbud Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Kampung Blongkeng Berupa Buku Bacaan Dan Lain Lain

Khususnya mereka hamba-hamba Tuhan yang hidup pada area perkampungan terpencil ( Area Blongkeng Batam ) yang serba minus Ilmu Pengetahuan / SDM alias terbelakang. Tapi kini mereka dapat tersenyum senang, gembira dengan air muka yang cerah. Secerah Area Perkampungan mereka yang telah terang benderang, setelah mendapat sentuhan Penyuluhan Ilmu Kesehatan, Pertanian, Sikap Kepribadian dan lain-lain, dari tangan-tangan terampil, tegas dan disiplin ( Program Kegiatan TMMD )

Wasev TMMD ke 96 TA 2016 dari KEMENHAN RI Laksamana Pertama TNI, M. Faisal, pada saat melakukan Peninjauan tanggal 24 Mei 2016 ke Area Perkampungan Blongkeng – Galang Kota Batam, sasaran TMMD ( Kond UM Wil Sas & Dsr Pertimb Lih Sas ) menyampaikan bahwa “Pelaksanaan TMMD diwilayah kerja Kodim 0316 / Batam cukup mengesankan dengan hasil pengerjaan mencapai 90%”. Tujuan TMMD adalah untuk  membangun masyarakat terpencil. Sebab masyarakat disini juga memiliki hak yang sama untuk mengetahui dan menikmati pembangunan. Khususnya Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara adalah fondasi dasar kekuatan didalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Bela Negara bukan hanya mengangkat senjata saja, ada kalanya kita mengangkat senjata untuk menjaga dan mempertahankan Negara ini. Bersama rakyat, TNI kuat…!

Laksamana Pertama TNI M.Faisal ( Wasev TMMD & Direktur Bela Negara ) juga menyerahkan bantuan Life Jacket kepada Masyarakat Nelayan Blongkeng.

Pada waktu yang sama, Utusan Kemendikbud “Teguh”, saat melakukan kunjungan ke Kampung Blongkeng pada tanggal 24 Mei 2016 merasa terharu…setelah mendengar dan melihat  langsung kondisi awal Kampung Blongkeng hingga progres pengerjaan pembangunan saat ini. Meskipun jadwal kesibukan yang cukup padat, Utusan Kemendikbud “Teguh” masih sempat menyerahkan bantuan kepada warga berupa Buku Bacaan, Alat Peraga untuk anak-anak SD, Net & Bola Volley, Jaring Gawang dan Bola Kaki.

Warga Blongkeng bersama tokoh-tokohnya Rahman, Abbas, Nusi, sewaktu diwawancarai Tim Media ini menyampaikan “Kami orang-orang disini merasa senang, dan gembira atas  bantuan dan perhatian bapak-bapak tentara ini membangun kampung kami yang terbelakang. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami hanya bisa berdoa buat bapak-bapak Tentara…” sambil mengusap setitik air mata bening yang menetes dari kelopak matanya yang terlihat mengeriput, namun penuh keyakinan…memancarkan cahaya kehidupan. Dan menunjukan foto ( kamera HP milik warga ) “Sang Jendral berwibawa dan bapak-bapak tentara membangun kampong kami” Katanya.  (RMSAg)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com