Tras N Co Research Luncurkan Penghargaan “Pertama Di Indonesia” 2017

Tras N Co Research Luncurkan Penghargaan “Pertama Di Indonesia” 2017

Jakarta – Diawal tahun 2017, Tras N Co Research kembali meluncurkan penghargaan untuk memacu pertumbuhan inovasi, kreativitas, dan invensi dalam dunia bisnis.

Semangat untuk menjadi yang terdepan dan “Pertama Di Indonesia” layak diapresiasi, sehingga melecut spirit inovasi dan kreativitas pelaku bisnis di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih masif lagi.

Penghargaan “Pertama Di Indonesia” diharapkan dapat melecut kepercayaan konsumen dalam membeli sebuah produk atau layanan, serta mendorong semangat untuk selalu berprestasi, menjadi terdepan dan Pertama Di Indonesia, bagi merek-merek yang ada di Indonesia, ungkap Tri Raharjo Chairman Tras N Co Research dalam siaran persnya.

“Pertama Di Indonesia” merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa dengan menjadi pionir di kategori bisnisnya untuk diberikan pengakuan publik atas prestasi dan karya tersebut sebagai peraih predikat “Pertama Di Indonesia”.

Metodologi Penilaian

Untuk dapat menentukan Pemenang di kategori bisnis dan industrinya, maka Tras N Co Research melakukan survei terhadap 100 perusahaan yang terpilih dan tersurvei, yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi dan karya “Pertama Di Indonesia”.

Adapun Metodologi Penilaian “Pertama Di Indonesia” berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

  1. The First Aspect, bahwa Perusahaan yang meraih “Pertama Di Indonesia” memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk atau pun jasa, baik inovasi atau pun pionir di kategorinya.
  2. Evidence Aspect, perusahaan peraih Pertama Di Indonesia memiliki alat bukti atau dapat dibuktikan melalui pemberitaan media sebagai Pertama Di Indonesia untuk dikategori produk dan jasanya.
  3. Validation Aspect, bahwa perusahaan peraih Pertama Di Indonesia wajib menandatangani surat validation data atau disclaimer sebagai Pertama Di Indonesia dan atau dibuktikan dengan online validation survei melalui mesin pencari dan media massa.

Kriteria Penerima Achievers

Selain itu Tras N Co Research juga menetapkan kriteria penerima penghargaan Pertama Di Indonesia sebagai berikut:

  • Perusahaan tersurvei wajib memiliki kantor perwakilan dan atau berdomisili di Indonesia.
  • Perusahaan Pendaftar diapresiasi sebagai yang Pertama Di Indonesia di nilai telah:

    • Menciptakan inovasi produk/jasa terbaru dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir
    • Atau telah mengeluarkan produk/jasa sebagai yang Pertama Di Indonesia dikategori bisnisnya dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir.
  • Perusahaan tersurvey dinilai telah memenuhi syarat proses survei penilaian oleh Tras N Co Research dan selanjutnya dapat mengikuti kegiatan pengabsahan penghargaan sebagai yang Pertama Di Indonesia melalui Verifikasi yang dikirimkan oleh Perusahaan Terpilih (Achievers).

Penghargaan “Pertama Di Indonesia” diharapakan dapat meningkatkan semangat kompetisi bisnis yang sehat dan mendorong spirit inovasi dalam membangun bisnis di Indonesia. Survei Pertama Di Indonesia dilakukan mulai tanggal 15 Desember 2016 sampai dengan 15 Februari 2017.

Selain itu, Tri Raharjo mengemukakan bahwa kompetisi bisnis akan sehat jika sebuah industri bisa menciptakan kultur inovasi dan menghargai sebuah kreatifitas. “Untuk itu, penghargaan Pertama Di Indonesia ini bukan sekedar branding dan awareness semata, tetapi juga mendorong kepercayaan konsumen untuk membeli sebuah produk atau jasa dan layanan yang inovatif dan bersifat consumer centric, saya melihat retention to buy juga bisa dilakukan dengan memberikan alternatif produk atau layanan baru yang relatif tidak terfikirkan sebelumnya oleh banyak pemain bisnis di kategori sebuah industri,” tegas Tri Raharjo.

Tim Media Relation Tras N Co Research


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com