Home » Anambas » Tujuh Tower Nonaktif, Pemkab Anambas Usulkan 15 Tower Baru

Tujuh Tower Nonaktif, Pemkab Anambas Usulkan 15 Tower Baru

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menyayangkan aktivasi bantuan tower sebanyak 10 titik yang tersebar disejumlah kecamatan pada tahun 2012 tidak diperpanjang.

Aktivasi tower dari provider telkomsel tersebut berakhir pada awal Januari tahun 2018 lalu.

Oleh karena itu pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) untuk mengaktifkan kembali tower-tower tersebut.

“Kepala Daerah sudah meminta agar 10 tower yang sudah dinonaktifkan kembali aktif,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Jefrizal, kepada wartawan Minggu (11/03/2018).

Permintaan tersebut kata Jefrizal, sudah direspon oleh BP3TIB, tapi sayangnya tidak semua tower yang oleh pemerintah daerah dikabulkan.

Tapi hanya beberapa tower saja yang diaktifkan oleh provider yang kebetulan masih telkomsel.

“Setelah disurvey oleh pihak provider, ternyata hanya tiga titik saja yang diaktifkan kembali, tapi tower reguler, jadi jangkauannya lebih luas. Sementara itu tujuh tower lainnya tidak diaktifkan,” ungkapnya lagi.

Tiga titik tower yang sudah diaktifkan tersebut yakni tower yang ada di desa Nyamuk kecamatan Siantan Timur, tower di desa Putik kecamatan Palmatak dan tower di desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan.

Sementara tujuh titik yang tidak diaktifkan yakni tower di desa Piasan kecamatan Palmatak, desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, desa Air Bini kecamatan Siantan Selatan, desa Lingai Kecamatan Siantan Selatan, desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur Desa Impol dan Desa Air Biru kecamatan Jemaja.

Karena dirasakan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan akses telekomunikasi di Anambas, maka, pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas kembali mengusulkan 15 titik tower lagi pada tahun 2018 ini. “Tahun ini kita kembali mengusulkan 15 tower,” tukasnya. (Sam7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: