Tuntut Kompensasi, Tambang PT.TJB Distop Warga

TANJUNGPINANG, SiantanNews.com – Sejumlah warga areal pertambangan bauksit milik PT. Telaga Bintan Jaya (PT.TBJ) kembali melakukan penyetopan aktivitas tambang tersebut pada Kamis (19/12) pagi. Penyetopan itu dilakukan warga terkait kompensasi yang belum diberikan oleh perusahaan tambang yang dipimpin Suryono, pemilik Sinar Bahagia Group.
Sebagian warga perumahan Indonusa Lestari yang melakukan penyetopan sebagian besar merupakan ibu-ibu yang membawa serta anaknya. Aksi blokir jalan yang dilalui alat berat PT. TJB ini cukup berjalan lama.
Salah satu warga, Rasni mengatakan bahwa sudah beberapa ini pihak perusahaan tidak memberikan kompensasi uang debu kepada mereka. “Mana janji mereka untuk memberikan kompensasi uang debu kepada kami. Sudah berapa bulan ini,” ujarnya.
Ia bersama warga lainnya, ngotot ingin berjumpa pihak perwakilan perusahaan. “Akan kami tunggu sampai dapat kejelasan atas kompensasi yang belum disalurkan,” tegasnya.
Aksi ini merupakan aksi yang sekian kalinya dilakukan oleh warga setempat. Mereka cukup kesal dengan janji dan kompensasi yang belum diberikan oleh pihak perusahaan. Sementara itu, pihak perusahaan belum memberikan keterangan terkait hal ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com