Upacara Penutupan TMMD Ke 96 Di Kampung Belongkeng-Galang

Doa & Harapan Masyarakat Kp. Belongkeng Tercapai Sudah…Tiada Kata Yang Dapat Terlukiskan, Selain Puji Syukur Kehadirat Ilahi…

Upacara Penutupan TMMD Ke 96 Ta 2016 Oleh Kasahli Kasad Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk

samuderakepri.co.id, Batam – Akhirnya doa…harapan..warga masyarakat yang tinggal dan hidup menetap pada perkampungan yang lusuh, terpencil, sudah tercapai. Kp. Belongkeng pada saat ini mulai terlihat sinarnya yang muncul dan terbit lewat senyum ceria, gembira para penduduknya.

Program pembangunan kegiatan TMMD Ke 96 TA 2016 Wilayah Teritorial Daerah Kodim 0316/Batam terlaksana dengan baik, lancar dan sukses. Kegiatan TMMD tersebut dimulai pada tanggal 03 Mei 2016 ( Upacara Pembukaan TMMD Oleh Plt. Gubernur Kepri ) dan ditutup pada tanggal 01 Juni 2016 ( Upacara Penutupan TMMD Ke 96 Oleh Kasahli Kasad ) di Kp. Belongkeng.

Penanda Tanganan Prasasti TMMD Ke 96 Thn 2016 Oleh Wakil Wali Kota Batam dan Dandim 0316 Batam

Kepala Staff Ahli Kasad ( Kasahli Kasad ) Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk dalam Upacara Penutupan TMMD Ke 96 pada tanggal 01 Juni 2016 menyampaikan Tiga Amanat Penting Kasad “1. Hasil program TMMD agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. 2. Kepada para Dansatgas TMMD Ke 96 melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. 3. Kepada seluruh peserta yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini, segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan”.

Dalam Upacara Penutupan TMMD Ke 96 tersebut Dansatgas “Dandim 0316/Batam” melaporkan hasil kegiatan TMMD di wilayah kerjanya bahwa “Kegiatan TMMD ke 96 TA 2016 Kodim 0316/Batam berupa Kegiatan Fisik yaitu : Pembangunan Aspek Jalan sepanjang 2.100 Meter, Semenisasi 300 Meter, Saluran Air Alam, Bangunan Pelintas Gorong-Gorong, Jambanisasi 4 Unit, Perbaikan Lapangan Bola Volley dan Bola Kaki selesai dikerjakan dengan hasil 100%. Kegiatan Non Fisik : Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Perkoperasian UKM, Pertanian, Kesehatan Lingkungan, KB Kesehatan. Dan Penyuluhan Agama,  Hukum, Kamtibmas, Narkoba Selesai dikerjakan dengan hasil 100%”

Upacara Penutupan TMMD Ke 96 TA 2016 yang berlangsung tertib mulai dari Tradisi Adat Melayu “Tari Persembahan”, Laporan Pelaksanaan TMMD Ke 96 ( Dansatgas ), Pelepasan Tanda Peserta TMMD, Amanat Inspektur Upacara, Atraksi Drumband Yonif Raider Khusus 136/TS, Penyerahan Life Jacket, Peninjauan Pengobatan Gratis, Dll…

Akan tetapi, hal yang Sakral pun terjadi turut menyertai Upacara Penutupan TMMD yaitu “Penanda Tanganan Prasasti Oleh Wakil Walikota Batam dan Komandan Kodim 0316/Batam disaksikan Kasahli Kasad “Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk” juga disaksikan ratusan bola mata yang menatap dengan seksama…”.

Sementara itu, warga masyarakat Kp. Belongkeng melalui tokoh masyarakat yang merintis area Kampung Belongkeng ( Hutan Belongkeng ) “Abdul Rahman” hanya mampu menitikan setetes air mata…bahagia sebagai tanda bersyukur kehadirat Ilahi.

Kampung Belongkeng pada saat ini telah dinyatakan keberadaannya sebagai area atau daerah berkembang disebabkan sentuhan demi sentuhan yang meresap lewat tangan-tangan terampil, tegas dan gigih. ( RMSAg)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com