Video Detik-detik Terakhir Jatuhnya Pesawat Germanwings, Beredar

Seorang tim evakuasi Prancis memeriksa puing-puing pesawat Germanwings. (Reuters/Gonzalo Fuentes)

Seorang tim evakuasi Prancis memeriksa puing-puing pesawat Germanwings. (Reuters/Gonzalo Fuentes)

Samuderakepri.co.id  – Majalah Paris Match dan harian Bild menulis laporan tentang beredarnya video rekaman detik-deti jatuhnya pesawat Germanwings di Pegunungan Alpen, Prancis pekan lalu.

Video itu diduga berasal dari salah satu telepon genggam milik penumpang yang ditemukan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

“Ada suara Oh Tuhan dalam berbagai bahasa. Suara pintu digedor juga terdengar lebih dari tiga kali, kemungkinan berasal dari pilot yang berusaha membuka pintu kokpit dengan benda berat. Di akhir sebelum jatuh, setelah goyangan yang cukup besar, suara teriakan semakin kencang hingga sampai satu titik suasana hening,” demikian laporan yang ditulis Paris Match yang merupakan majalah terbitan Prancis.

Dua medua itu mendeskripsikan dengan rinci isi dari video tersebut namun tidak mengunggahnya di laman resminya. Dua media itu menyatakan telah melihat video tersebut yang didapat dari sumber yang dekat dengan tim investigasi.

Namun, badan yang bertugas untuk menyelidiki jatuhnya pesawat Germanwings mengaku belum tahu adanya video itu. Letkol Jean Marc Menichini yang merupakan juru bicara tim SAR di lokasi jatuhnya Germanwings mengatakan, laporan dua media itu tidaj benar.

“Memang ditemukan telepon genggam di sekitar lokasi namun belum ada satu pun yang dibuka,” kata Marc.
Marc mengatakan, apabila ada yang menemukan telepon genggam milik penumpang maka seharusnya diserahkan ke tim penyidik dan bukan kepada media. (CNN)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com