Wakil Walikota Hadiri Pelepasan Siswa Siswi SLB Mutiara

samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – “Apa yang kita saksikan di sekeliling kita saat ini semata-mata titipan dari yang maha kuasa, meraka adalah orang-orang yang dipilih oleh yang maha kuasa, agama apapun diajarkan setiap orang memiliki kelebihan dan kekurang tidak ada yang lebih dari siapapun, pahamilah itu sehingga apapun yang ada disekeliling kita bisa kita terima dengan ihklas” Ujar Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd pada acara Pelepasan Siswa Siswi SLB Mutiara yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Sabtu (28/5).
“Saya garis bawahi, saya berterimakasih, karena mendidik anak-anak ini adalah suatau hal yang luar biasa dan tidak sembarang orang yang bisa melakukan itu, tapi yakinlah dengan keikhlasan tangan itu bisa dipoles degan luar biasa sehingga dapat menjadi sesuatu dan berguna sepeti orang-orang lainya”, jelas H.Syahrul.
H. Syahrul juga menjelaskan bahwa sekarang ini, ada aturan dan perundang-undangan yang juga bahkan mengakomodir anak-anak kita penyandang disabilitas untuk dapat bekerja. Yang penting, Smabung H. Syahrul, kepada ibu-ibu harus besabar dan ikhlas meneirma, ini adalah suatu amanah yang harus kita ayomi serta harus kita perlakukan seperti anak-anak lainnya.
Dikatakannya lebih lanjut, “Mereka tidak mau dilahirkan seperti ini tetapi itulah inilah titipan dari yang maha kuasa, jadi dari guru dan orang tua kuncinya memiliki kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa, jadi apa yang kita ukirkan pada anak-anak dengan kesabaran itu kita bisa melihat prestasi anak-anak itu yang tidak disangka-sangka”.
Atas nama pribadi dan pemerintah, H. Syahrul menyampaikan penghargaan, apresisasi dan rasa terimakasihnya yang kepada SLB di Kota Tanjungpinang pada umumnya dan Provinsi Kepri pada khususnya, termasuk guru-gurunya yang diberikan pengetahuan khusus dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah.
Pada akhir kata sambutanya H. Syahrul mengajak seluruh SLB di Kota Tanjungpinang kedepan untuk dapat berkiprah bersama pemerintah dan stake holder bersama orang orang yang peduli, bersama untuk dapat lebih memperhatikan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas.
Serta Kepada seluruh orang tua wali murid, Sambung H. Syahrul, untuk teruslah bekerjasama bersama pihak yayasan dan guru. “kebersamaan itu sangat penting, dan juga masyarakat harus memiliki rasa tanggung jawab dalam memperhatikan pendidikan bagi anak-anak disabilitas kita bisa maju bersama”.
Sebelumnya dijelaskan oleh ketua Yayasan SLB Mutiara Yuli Eferi bahwa Sekolah SLB Mutiara Sekarang telah memiliki 60 orang siswa dan 60 orang siswa ini sudah termasuk SMA, serta 10 orang tenaga kerja.
Dan ketua yayasan Yuli menjelaskan juga melihat mereka dengan segala kekurangannya bahwasanya mereka juga layak mendapatkan pendidikan yang layak, yang dapat duduk sama tinggi dan berdiri sama tinggi seperti anak-anak lainya.
Pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan ijazah kepada anak-anak SLB yang lulus secara simbolis yang dilakukan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang yang didampingi oleh tamu undangan.
Pada pelepasan siswa siswi SLB Mutiara ini juga tampak hadir Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. Surjadi, MT, Pengawas Sekolah Kota Tanjungpinang Rias Nelly, Kepala Sekolah SLB Negeri Tanjungpinang Karisni. (IK)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com