Walikota Buka Kejuaraan Taekwondo Tanjungpinang-Bintan

samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membuka Kejuaraan Taekwondo antar Dojang Tanjungpinang-Bintan, di Aula SMPN 4 Tanjungpinang, Sabtu (4/6).

Kejuaraan taekwondo antar dojang yang digelar oleh Taekwondo Indonesia Kota Tanjungpinang itu, diikuti oleh 136 peserta dari 10 dojang Tanjungpinang dan 10 dojang Bintan, mereka akan memperebutkan 32 mendali.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan olahraga merupakan wadah dalam membentuk karakter bangsa, salah satunya adalah kedisiplinan dan akan melahirkan generasi bagsa hebat,” Kata Lis dalam sambutannya.

Menurut Lis, Tanjungpinang memiliki potensi yang sangat besar dibidang olahraga, hal ini dilihat dari banyaknya atlet-atlet kita mengukir prestasi olahraga pada beberapa event maupun kejuaraan, baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Oleh karena itu, ikutilah event-event kejuaraan seperti ini, saya yakin dan percaya melalui pertandingan ini, nantinya akan lahir atlet-atlet yang unggul dan berprestasi, sehingga dapat mewakili kota tanjungpinang pada kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional, ” Kepada para peserta, selamat bertanding, teruslah raih prestasi,” Ucap Lis, diiringi bacaan Basmalah, tanda dibukanya kejuaraan itu.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang selaku Pengurus Taekwondo Indonesia, Drs. Riono, M. Si, mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini adalah sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat para atlet yang telah rutin melaksanakan latihan, disamping itu, merupakan ajang mencari bibit unggul pada cabang taekwondo untuk diikutsertakan pada kejuaran Porprov mendatang,” Jelas Riono

Sebenarnya, kita sudah menyusun program untuk kembangkan olahraga taekwondo di Kota Tanjungpinang, dan kami berharap olahraga taekwondo bisa menjadi kegiatan ekskul ” Alhamdulillah saat kita sudah punya kantor sekretariat di Bintan Center, mudah-mudahan adanya sekretariat ini, atlet-atlet kita bisa latihan secara rutin, dan program-program yang sudah kita susun akan segera terwujud,” Pungkasnya.(hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com