Walikota Kukuhkan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Se-Kota Tanjungpinang

Walikota Kukuhkan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Se-Kota Tanjungpinang

samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Perawat merupakan profesi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, profesi ini juga memiliki ujian yang besar terutama dalam hal kesabaran. Ujar Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, S.H saat memberikan smabutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Auditorium hotel CK, Senin pagi (11/4)

“Profesi perawat merupakan suatu jabatan yang suci dan membutuhkan ketulusan serta kesabaran dalam menjalankan profesinya” sambung Lis.

Dalam perkembangan zaman modern ini, ucap Lis, teknologi yang semakin berkembang dalam dunia kesehatan peralatan yang semakin canggih tidak akan merubah paradigma dalam keperawatan dan akan tetap membutuhkan profesi perawat, karena perawat merupakan suatu profesi yang memiliki potensi yang tidak dapat dipisahkan dalam bidang kesehatan serta dunia keperawatan.

Sebelumnya Ketua PPNI Pusat, Djarot Harif
Fadhillah, S.Kp, SH dalam sambutannya mengatakan “diulang tahun PPNI yang ke -42 dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa PPNI telah dewasa dapat berperan serta bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang kesehatan”, ucapnya Ketua PPNI Pusat.

“Serta PPNI, sambung Djarot, siap untuk membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang keshatan, dan PPNI juga telah mencanangkan kekigatan gerakan masarakat sehat yang berpotensi untuk mensejahterakan masyarakt dalam bidang kesehatan”.

H. Lis Darmansyah, S.H menjelaskan ” sekarang ini antara lulusan serta SDM untuk tenaga keperawatan dengan kebutuhan potensi pekerjaan bagi keperawatan itu tidak berimbang, kelulusan keperawatan lebih banyak di bandingkan dengan lapangan kerja bagi perawat itu sendiri” jelas Lis.

Pemerintahan Kota Tanjungpinang sambung H.Lis Darmansyah, S.H sudah menyurati MENPAN (Menpan RB-red) agar memberikan dispensasi kepada perawat untuk dapat di terima sebagai profesi khusus, dimana tahun ini tidak ada tes CPNS tetapi akan diusahakan di buka tes untuk profesi tertentu salah satunya yaitu perawat, dokter, serta tenaga medis”, sambung Lis.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, S.H berharap agar PPNI ini dapat menjadi fasilitator serta menjadi sarana dan prasarana komunikasi bagi pemerintah sebagai stakeholder dagan stakeholder lainnya, yang paling terpeting Ialah kehadiran PPNI di Tanjungpinang ini dapat dirasakan serta bermanfat bagi masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya bagi seluruh perawat yang ada di Kota Tanjungpinang” harap Lis pada akhir sambutanya.

Kehadiran Walikota Tanjungpinang pada cara ini juga di hadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan,Rustam, Kepala RSUD dr.Eddy Sobri, Kepala BP3AKB, A.Yani, serta tamu undangan lainnya.(hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com