Walikota Tanjungpinang Resmikan Masjid As Sahl

peresmianmasjidassahl samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Juma’at (29/4), Surau As Sahl yang merupakan tempat ibadah bagi umat muslim warga Kampung Wonosari kini telah berubah menjadi masjid As Sahl yang diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dengan membuka tirai plang nama masjid Ashl, yang bertempat di Kp. Wonosari Jl. Lembah Merpati Km. 13.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinanag H. Syahrul, S.Pd, Asisten Kesra  Drs. Ahadi, Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpiang, Kepala Kantor Urusan Agama Tanjungpinang Timur, Camat Tanjungpinang Timur serta Lurah Batu 9.

Pada kesempatan ini Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengatakan dalam sambutannya “dalam membangun sebuah masjid untuk sekarang ini bukanlah suatu hal yang sulit, akan tetapi untuk menjaga dan memakmurkan sebuah masjid inilah menjadi suatu hal yang sulit dan membutuhkan komitmen yang kuat”.

Komitmen inilah, sambung Lis, yang harus kita bentuk serta kita jaga dalam memakmurkan sebuah masjid  dan ini juga merupakan suatu tangung jawab bagi kita bersama dihadapan Allah SWT untuk menjaga agar masjid tetap selalu menjadi tempat ibadah 5 waktu masyarakat ”, ucap Lis.

Tidak hanya itu, Walikota Tanjungpinang juga menyampaikan salah satu komitmennya dalam pemerintahannya bersama H. Syahrul dalam peningkatan membangun sarana dan prasara tempat ibadah merupakan salah satu prioritasnya. “saya dan wakil walikota tanjungpinang H. Syahrul berkomitmen dalam pemerintahan kami dalam meningkatkan pembangunan sarana tempat ibadah ini menjadi suatu prioritas yaag penting”, ucap Lis.

“Dan kami juga berkomitmen untuk membangun sebuah jam yaitu jam Tanjungpinang, yang nantinya jam ini dapat menjadi patokan dalam menyamakan waktu ibadah di wilayah Kota Tanjungpinang”, ucap Lis.

Sebelumnya juga dikatakan oleh Kepala KUA Tanjungpinang timur, Muksin, denagan diresmikannya masjid ini para pengurus masjid serta masyarakat dapat mempergunakan masjid ini sebagai tempat ibadah 5 waktu, tidak hanya untuk ibadah Juma’at saja, dan dapat membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat”.

“Masjid As Sahl ini dulunya adalah sebuah surau dan berkembang menjadi sebuah masjid ini merupakan pertimbangan kami para pengurus Masjid As Sahl  yang melihat seiring berjalannya waktu warga di Kampung Wonosari ini makin tahun semakin ramai, hal tersebutlah yang menjadikan dasar kami untuk meningkatkan surau As Sahl menjadi Masjid As Sahl”, jelas ketua panitia Misno Suranto dalam laporannya.

Diakhir sambutannya Walikota Tanjungpinang mengingatkan kembali kepada pengurus masyarakat kampung Wonosari agar terus menjaga komitmenya dalam memakmurkan Masjid As Sahl, agar masjid ini terus dipergunakan untuk ibadah 5 waktu.

Seusai peresmian, dilanjutkan dengan prlaksanaan shalat Jum’at perdana di Masjid As-Sahl.(hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com