Warga Rela Antre Demi Daging Murah Subsidi Jokowi Rp 65.000/Kg

https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/20/4/160957_antredaging.jpg?resize=200%2C150 Jakarta- Warga terus berdatangan ke stand daging milik Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov DKI Jakarta di acara UMKM Expo dan Pekan Raya Koperasi di Monas, Jakarta. Daging sapi murah subsidi ini dilepas dengan harga Rp 65.000 per kg.

Terlihat ratusan warga telah antre untuk memperoleh daging murah sebanyak 2 kg. Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Pemprov DKI Ipih Ruyani mengaku pihaknya memberikan subsidi sebanyak Rp 20.000 untuk setiap 1 kg daging. Ia pun tak menyangka warga sangat antusias terhadap penjualan daging murah ini.

“Kita nggak menyangka peminatnya luar biasa. Mungkin karena hari ini libur,” ucap Ipih kepada detikFinance di pasar murah Monas Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Pada kesempatan kali ini, Pemprov DKI menggandeng perusahaan swasta PT Adib Global Food Supplies untuk penyediaan daging beku segar. Hari ini pihaknya menyediakan sebanyak 1 ton stok daging.

“Hari pertama kita sediakan 500 kg, hari kedua 500 kg dan sekarang 1 ton,” terangnya.

Dari pantauan detikFinance tampak ratusan warga antre secara rapi agar bisa memperoleh daging sapi di stand Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov DKI. Terdengar seorang petugas Satpol PP mengarahkan dan mengatur masyarakat yang antre.

“Tolong siapkan uang pas ya,” ucap seorang petugas Satpol PP.

Warga Jakarta rela antre berpanas-panasan demi daging murah subsidi Jokowi seharga Rp 65.000 per kg itu. Heni warga Cinere ini mengaku rela mengantri karena menurutnya harga daging yang dijual terbilang sangat murah. Dibandingkan dengan harga di pasar, terdapat selisih yang sangat besar.

“Liat di TV. Mau beli 2 kg. Ini lebih murah daripada di pasar harganya Rp 120 ribu (per kg). Murah di sini jadi milih di sini. Antre nggak papa,” ucap Hedi saat antri daging kepada detikFinance di Monas Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Hal senada disampaikan oleh Ima. Warga Slipi ini memilih antri bersama sang ibu untuk memperoleh daging murah seharga Rp 65.000 per Kg.

“Karena murah kalau biasa beli Rp 100 ribu lebih. Ini saya baru antri,” kata Ima.

Dari pantauan detikFinance tampak para penjaga stand yang dibantu petugas satpol PP sibuk mengatur warga yang antri. Saking membludaknya warga kemudian panitia memutuskan membatasi pembelian dari 2 kg menjadi 1 kg.

“Pembelian hanya 1 kg. Tolong disiapkan uang pasnya Rp 65.000,” ucap salah satu panitia kepada warga.
(feb/ang)



Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com