Wasev TMMD “Asops Kasad” Tinjau Lokasi Sasaran TMMD

Mayjen TNI Jhoni L. Tobing ( Wasev TMMD-Asops Kasad ) Bangga Melihat Kegiatan Keterampilan dan Kedekatan Prajurit TNI Dengan Masyarakat di Kampung Belongkeng.

Mayjen TNI Jhoni L. Tobing Wasev TMMD “Asops Kasad” Tinjau Area Pemukiman Penduduk Kampung Belongkeng – Batam

samuderakepri.co.id, Batam – Pada tanggal 14 mei 2016, hari Selasa warga Kp. Belongkeng Kel. Rempang Cate Kec. Galang, dilanda rasa kaget, terkesima…oleh keberadaan sosok Sang Jendral berbintang dua yang tegas tapi ramah dan murah senyum. Bahkan bukan hanya itu saja, Sang Jenderal bintang dua sangat teliti dan cermat memperhatikan kondisi penduduk Kp. Belongkeng yang tinggal / hidup di wilayah terpencil, maupun kondisi para prajurit-prajuritnya di daerah / lapangan.

Wasev TMMD “Asops Kasad ”Mayjen TNI Jhoni L. Tobing

Mayjen TNI Jhoni L. Tobing ( Wasev TMMD Ke 96-Asops Kasad ) dalam Kunjungan Peninjauannya ke area lokasi Kp. Belongkeng sasaran TMMD ke 96 TA 2016 didampingi oleh Danrem 033/Wira Pratama, Dandim 0316/Batam, Danyon Raider 136 dan Kadis PU, untuk melihat langsung kegiatan pembuatan akses jalan Kp. Belongkeng.

Bahkan Sang Jenderal nan gagah dengan kharisma berwibawa mengecek langsung keadaan dapur umum ( diantara rumah warga ) sarana akomodasi makan minum para prajurit yang bekerja. Dengan bahasa yang ramah Sang Jendral bertanya “Apakah prajurit saya tinggal disini ?” dan dijawab warga dengan kata “ya”. Selanjutnya Sang Jenderal mengajak warga bercengkerama sambil duduk bersama dibangku yang terbuat dari kayu, diselingi gelak tawa.

Mayjen TNI Jhoni L. Tobing ( Wasev TMMD Asops Kasad ) mengatakan bahwa “Kunjungan saya kesini ingin memantau bagaimana keadaan prajurit saya dilapangan. Bagaimana mereka makan, layak atau tidak. Jangan sampai prajurit saya makannya tidak teratur”. Sambil mencicipi makanan prajurit yang disuguhkan warga kepadanya. Dan menambahkan “Kepada Prajurit-Prajurit TNI agar menjaga jangan sampai ada pelanggaran disini sebab warga masyarakat adalah bagian dari Bangsa ini. Dan jagalah sikap serta fungsi TNI untuk menyatu, berkomunikasi yang baik bersama warga. Saya bangga melihat kegiatan, ketrampilan dan kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat disini” ( Kp. Belongkeng ).

“Bagaikan Kepak Sayap Sang Burung Garuda nan Gagah Perkasa…Mengharungi Samudera Luas…Menatap Nuansa Alam Bumi Pertiwi nan Indah. Menepis…Karakteristik Jiwa yang Semu…Menyatu, Membangkitkan Rasa Gairah Hidup, Didalam Sisi-Sisi Kehidupan Tepian Pantai nan Landai. ( RMSAg )


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com