Home » Berita » Yayasan Taruna Bangsa Dilibatkan Dalam Pelatihan Kewirausahaan Industri Kecil Dan Menengah (IKM) Kota Tanjungpinang

Yayasan Taruna Bangsa Dilibatkan Dalam Pelatihan Kewirausahaan Industri Kecil Dan Menengah (IKM) Kota Tanjungpinang

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Sebagaimana kita ketahui bahwa peran stategis IKM ditengah kehidupan ekonomi nasional telah membuktikan kontribusinya disamping menjadi andalan hidup bagi sebagian besar masyarakat Kota Tanjungpinang, juga menyerap lapangan kerja yang cukup tinggi.

Disperindak provinsi kepri melibatkan Yayasan Taruna Bangsa menyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan bagi industri kecil dan menengah (IKM)  yang di ikuti oleh 40 peserta, merupakan salah satu alternative upaya peningkatan dalam pengelolaan terutama dalam upaya pencapaian dan peningkatan kesejahteraan para pengelola industri kecil dan menengah (IKM) . Kegiatan dilaksanakan di Aula SMK 2 Kota Tanjungpinang pada Tanggal 27 s.d 29 Maret 2018.

Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan dimaksud untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola usaha IKM yang pada gilirannya akan berdampak pada peningkatan hasil usaha yang optimal sehingga terwujud industri kecil dan menengah (IKM)  yang tangguh dan mandiri.

Ketua pengurus Taruna Bangsa, Beri Kurniawan, “Menyampaikan, “Pelatihan dan bantuan yang akan diberikan Mesin Bordir Portable nanti agar dapat dipergunakan sebaik mungkin, untuk menunjang pendapatan perekonomian keluarga, Kerja sama yang terjalin berdasarkan usulan yang disampaikan oleh Yayasan Taruna Bangsa yang bergerak dibidang pendidikan, agar Pemerintah memperhatikan para pelaku Usaha industri kecil dan menengah (IKM) di tanjungpinang untuk diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi Dan juga sebagai mitra pemerintah, Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan   Disperindak provinsi kepri melibatkan Yayasan Taruna Bangsa dan Pihak terkait.

Taruna Bangsa juga pernah melaksanakan kegiatan dibidang pendidikan, seperti program Keterampilan. Kerohanian. Dan kreatifitas (3K) yang pernah dilaksakan di Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang.

Kita harus berani mengakui adanya kendala dan permasalahan yang dihadapi pelaku Usaha industri kecil dan menengah (IKM)  dalam mengelola usaha dibidang manajemen usaha maupun pengelolaan keuangan masih rendah dalam pengaplikasian.

Hal tersebut mengakibatkan tujuan yang seharusnya dapat dicapai melalui industri kecil dan menengah (IKM)   yaitu meningkatkan kesejahteraan dan daya beli masyarakat sulit dicapai, hal inilah salah satu pemicu terjadinya krisis kepercayaan terhadap industri kecil dan menengah (IKM) .

Tujuan dari Kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan TA. 2018 ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi industri kecil dan menengah (IKM)   dibidang manajerial dan kewirausahaan, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam pengelolaan usaha bagi pengelola industri kecil dan menengah (IKM)   di Kota Tanjungpinang. (120y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: