Home » Anambas » 11 tahun Usia Anambas, Masyarakat Rindu Pemimpin Yang Skill, Adil & Bijaksana

11 tahun Usia Anambas, Masyarakat Rindu Pemimpin Yang Skill, Adil & Bijaksana

Agusfian, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Anambas

SK, Tanjungpinang – Pemilu Legislatif 2019 baru saja usai dengan dilantiknya anggota Legeslatif di Kabupaten Anambas belum lama ini.

Menjelang tahun 2020 akan disusul dengan Pemilihan Kepala Daerah, berbagai kalangan Masyarakat mulai membicarakan calon-calon yang bakal maju nanti. Sejumlah nama mulai mencuat sebagai bakal calon untuk maju di kancah politik Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Anambas.

Berbagai isu-isu politik mulai berkembang di kalangan Masyarakat mulai dari segi Politik, Pembangunan, Ekonomi, Kesehatan, kebijakan, dan kepemimpinan di Anambas.

Menanggapi isu politik tersebut, Agusfian, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga sebagai Kontraktor, mengatakan bahwa “Anambas kedepan nanti perlu figur pemimpin dari latar belakang Birokrat, yang faham betul seluk beluk kepemerintahan sehingga nantinya dapat menjadikan Anambas sebagai sebuah kabupaten yang “Madani, Maju dan Berkeadilan”, tentu saja itu semua tidak terlepas dari gaya seorang pemimpin yang Bijaksana dalam semua hal dan peka terhadap keluhan yang dialami oleh masyarakat Anambas”, saat ditemui di Tanjungpinang Rabu (04/09/2019).

Saat ini isu-isu yang banyak berkembang di Masyarakat Anambas, banyak yang menyebutkan Anambas butuh kriteria pemimpin seperti jaman kepemimpinan Pak Tengku Mukhtaruddin, mengingat beliau memang ahli di bidang birokrat dan piawai dalam hal-hal urusan lobby ke Pusat.

Dan juga dulu di era pak Tengku banyak kenangan yang dirasakan oleh Masyarakat seperti bijaksana dan cepat dalam mengambil keputusan untuk hal-hal yang bersentuhan langsung dengan kepetingan masyarakat, maupun di kalangan pedagang dan nelayan banyak tersentuh dengan kebijakan-kebijakan beliau.

Di kalangan kontraktor lokal juga sangat diperhatikan oleh Tengku sehingga tak ada kontraktor yang tak kebagian paket pekerjaan, Beliau dinilai juga mampu merangkul semua elemen Masyarakat dan senantiasa bersahaja dengan Masyarakat.

Tengku juga dinilai mampu membawa perubahan untuk Anambas berbagai penghargaan tingkat nasional banyak diraih di era pak tengku, nama anambas betul-betul terdongkrak dizamannya karena disamping berpengalaman di Pemerintahan juga beliau sangat dekat dengan Pejabat Pusat di berbagai Kementrian melalui jaringan alumni STPDN nya, jadi menurut sebagian masyarakat beliau masih sangat tepat, layak dan masih masyarakat perlukan untuk membawa perubahan Anambas dan mengantar Anambas menjadi lebih baik ke depan, itu semua bisa jadi untuk amal ibadahnya dihari tuanya sehingga generasi penerus setelah itu tinggal melanjutkan saja karena jalan sudah terbuka, ibarat pondasi rumah sudah disiapkan jadi tinggal melanjutkan“ ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: