pemko tanjungpinang

115 CPNS Tahun 2019 Akan Terima Gaji Di Awal Tahun 2021

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

115 CPNS Tahun 2019 Akan Terima Gaji Di Awal Tahun 2021

Aceh Singkil, SK.co.id – Sebanyak 115 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Singkil telah lulus melewati ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) di tiga Provinsi.

Diantaranya Medan Sumatera Utara, Padang Sumatera Barat, dan Provinsi Aceh di Pemko Subulussalam serta Kota Banda Aceh, September 2020 lalu.

Setelah menerima SK 80 persen sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijadwalkan akan menerima gaji pertama pada awal Februari.

“Mereka akan terima gaji awal Februari. ini paling pertama dari daerah lain di Aceh,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ali Hasmi saat dikonfirmasi Waspada di sela-sela berlangsungnya orientasi dan pembekalan para CPNS, yang berlangsung di Gedung Diklat BKPSDM, Desa Pulo Sarok, Selasa (12/1/2021).

Ali Hasmi menjelaskan, sebelum mereka resmi menerima SK sebagai PNS, 115 CPNS ini diberikan pembekalan tentang manageman sebagai PNS.

Sehingga mereka harus mengetahui tugas-tugas dan kewajibannya serta hak-hak mereka sebagai PNS. Seperti hak gaji maupun tunjangan dan lain-lain kewajiban PNS lainnya.

Kemudian materi kedua mengenai anti korupsi yang disampaikan dari nara sumber Kantor Inspektorat.

“Ini sangat penting sehingga kedepan tidak ada PNS yang terlibat dengan hukum,” ucapnya.

Kemudian materi teknis masing-masing akan disampaikan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Serta tambahan kuliah agama dari Dinas Syariat Islam.

“Kegiatan dilaksanakan dua gelombang selama dua hari. Hari ini 56 peserta, selebihnya besok dituntaskan,” ujarnya.

“Awal Februari direncanakan mereka harus sudah menerima gaji pertama. Dan SK dijadwalkan sudah akan diserahkan 18 Januari pekan depan,” terang Hasmi yang menyebutkan para PNS ini akan diikat dengan kontrak kerja, yakni selama 10 tahun agar tidak pindah tugas keluar daerah. (Ris)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: