Pemko Tanjungpinang

150 Orang TKA Asal China Masuk Bintan Lewat Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang

150 Orang TKA Asal China Masuk Bintan Lewat Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang

Tanjungpinang, SK.co.id – Tenaga kerja Asing (TKA) yang akan dipekerjakan di PT. Bintan Almunium Indonesia (BAI) tiba di Bandara Raja Haji Fisabililah pada Jumat 13.00 Wib (2/10).

Tenaga Kerja Asing yang berasal dari China merupakan kedatanan tahap yang ke tiga yang berjumlah 150 orang.


Kepala KKP Kelas IIA Tanjungpinang Agus Jamaluddin saat ditemui pada siang hari ini di bandara RHF Tanjungpinang mengatakan, “Kedatangan 150 orang TKA Asal China yang nantinya menuju ke PT BAI Bintan, Ini sebagai tindak lanjut yang sebelumnya, sehingga total keseluruhan ada 500 TKA Asal Cina”.


“Protokol kesehatan tetap kita lakukan meskipun mereka sudah membawa hasil PCR negatif, akan tetapi kita lakukan wawancara, pengukuran suhu, saturasi oksigen, denyut nadi, serta tanda gejala yang mengarah Covid 19 dan tidak lupa untuk mengisi EHAC, Protokol kesehatan ini dalam rangka scranning di pintu market Negara, kita ingin yang datang dari luar negeri tetap terjaga bahwa yang bersangkutan negatif”.


“Setelah proses di pintu masuk negara mereka langsung dikarantina selama 14 hari di wisma karantina PT BAI Bintan yang diawasi oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Klinik Kesehatan PT BAI”.(RM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: