1561 Vaksin Corona Tiba di Anambas

DPRD Batam

1561 Vaksin Corona Tiba di Anambas

Anambas, SK.co.id – Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai solusi dalam menghadapi penyebaran wabah Covid 19 yang melanda Indonesia hingga saat ini. Hadirnya vaksin Covid 19 yang saat ini tengah gencar dan mulai dilakukan Vaksinasi di Indonesia merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Indonesia dalam upaya pencegahan penularan Covid 19 dikalangan masyarakat.

Saat ini Pemerintah sudah mulai mendistribusikan Vaksin Covid 19 ke Provinsi dan Kabupaten/Kota Se – Indonesia.

Hari ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyambut kedatangan 1561 Vaksin Covid 19 yang tiba dari Provinsi Kepulauan Riau dibawa dari Tanjungpinang Ke Tarempa mengunakan transportasi laut (Veri VOC BATAVIA) dengan dikawal langsung oleh Asisten Gubernur Kepulauan Riau, TNI/POLRI dan tim medis, (Rabu, 27/01/21).

Untuk memastikan keamanan Vaksin hingga sampai di RSUD Tarempa, sejumlah skema dilakukan oleh POLRI/TNI Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP. Cahyo Dipo Alam,S.I.K mengatakan “kami melakukan pengaman mulai dari Veri, pelabuhan, jalan yang akan dilewati untuk memastikan Vaksin Covid 19 sampai ditempat penyimpanan RSUD”, tuturnya.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., M.M mengatakan Vaksin Covid 19 yang tiba di Anambas akan langsung dibawa ke tempat penyimpanan RSUD Tarempa dengan Mobil Dinas kesehatan.

“adapun prioritas Vaksinasi yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah Kepala / Pejabat Daerah, TNI/POLRI dan Tenaga Medis kemudian selanjutnya baru akan di lakukan kepada masyarakat”, jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama masa penyimpanan Vaksin Covid 19 di RSUD Tarempa akan terus di jaga oleh TNI/POLRI.

“Mari kita sambut baik langkah dari Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan untuk memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas”, himbau Sahtiar, SH., M.M. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: