Home » Anambas » 4 Fraksi DPRD Anambas Setujui Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan Dan Ranperda BPBD

4 Fraksi DPRD Anambas Setujui Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan Dan Ranperda BPBD

SK, Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap usulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pembentukan Kecamatan Kute Siantan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten kep. Anambas.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar pada hari Kamis(9/05),pukul 13.30 Wib itu disambut sangat baik oleh seluruh Fraksi DPRD Anambas.

Ketua DPRD Kab. Kep. Anambas, Imran mengatakan”Sesuai dengan Rapat kami pada hari ini, maka hal tersebut akan disampaikan oleh 4 Fraksi DPRD Anambas dan saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah setempat atas kehadirannya pada Rapat Paripurna hari ini”katanya sekaligus membuka sidang Rapat Paripurna.

Sementara itu, untuk Fraksi-Fraksi yang menyetujui atas Pembentukan Ranperda Pembentukan Kecamatan Kute Siantan dan BPBD tersebut ada 4 Fraksi, diantaranya ada Fraksi PDIP diwakilkan oleh Yusli,Ys, S.IP, PBB diwakilkan oleh Firman Edi, PPP diwakilkan oleh Ayub, S.IP dan PAN diwakilkan oleh Jasril Jamal.

Untuk Pandangan Umum dari masing-masing Fraksi, terhadap hal ini menyampaikan sangat mendukung atas pemekaran Kecamatan Kute Siantan serta Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupate Kep Anambas. Perlu diketahui bersama pemekaran kecamatan Kute siantan itu bertujuan agar kedepannya dapat mensejahterakan masyarakat baik dari segi perekonomian, Pembangunan dan lain-lain, selain itu Pembentukan BPBD bertujuan untuk menanggulangi bencana yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas mengingat wilayah Anambas yang geografisnya sangat memungkinkan terjadinya bencana alam. Maka dalam pembentukan ini Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjalankan nya dengan sebaik-baiknya serta berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Pada kesempatan itu,Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan dari 4 Fraksi yang sudah menyetujui serta menyampaikan pandangan umumnya terhadap 2 Ranperda ini untuk dibahas ketingkat selanjutnya, Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

“Ada beberapa saran/tanggapan yang diberi oleh Fraksi-Fraksi kepada Pemda akan menjadi perhatian pemerintah”ujarnya.

Wan Zuhendra berharap kepada Pejabat yg ditugaskan, Asisten atau bagian yang yg berhubungan dengan Ranperda tersebut untuk menindaklanjuti ranperda yang sudah diserahkan ke DPRD, untuk berkoordinasi dengan sekretaris Dewan berkaitan pembahasan selanjutnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: