Pemko Tanjungpinang

4 Tahun Pencapaian Pembangunan Negeri Bumi Berazam Kabupaten Karimun

DPRD KABUPATEN LINGGA

4 Tahun Pencapaian Pembangunan Negeri Bumi Berazam Kabupaten Karimun
Karimun, SK.co.id – Hanya hitungan hari lagi tepat pada tanggal 12 Oktober 2020 nanti hari Jadi 21 Tahun usia Kabupaten Karimun Negeri Bumi Berazam.

Karimun, SK.co.id – Hanya hitungan hari lagi tepat pada tanggal 12 Oktober 2020 nanti hari Jadi 21 Tahun usia Kabupaten Karimun Negeri Bumi Berazam.

Di usianya yang masih dibilang muda itu, Pemerintah Kabupaten Karimun menyadari benar bahwa untuk maju dan berkembang serta mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Riau pemerintah daerah harus secara intens dan terencana melakukan berbagai langkah pengkajian sistematis dalam memformulasikan kebijakan pembangunan daerah.


Hampir 21 tahun sudah perjalanan Pemerintah Kabupaten Karimun semenjak di mekarkan menjadi daerah otonom baru berdasarkan undang­undang nomor 53 tahun 1999.

Dalam kurun waktu hampir 21 tahun pelaksanaan pembangunan dikatakan bahwa capaian pembangunan telah memenuhi harapan yang diinginkan dan telah berada dalam arah yang benar.

Langkah – langkah yang di lakukan untuk mewujutkan visi dan misi pembangunan telah membawa daerah ini kepada sebuah kemajuan yang cukup berarti, walaupun tentunya masih terdapat kekurangan yang harus kita benahi dan tantangan harus kita hadapi.

Sebagai langkah awal dan sesuai dengan RPJPD, maka kepemimpinan kami dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan kedepan, adalah melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, seperti tergambar dalam visi yakni, “Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi berbasis Maritim yang terdepan berlandaskan Iman dan Taqwa”, Ucap Aunur Rafiq Bupati Kabupaten Karimun.

Pencapaian pembangunan selama 4 tahun terakhir selama Kabupaten Karimun dipimpinan Bupati Aunur Rafiq, seperti yang disampaikan kepala Dinas PUPR (Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang) Kab. Karimun, yakni M. Zulfan, ST, MM.

4 Tahun Pencapaian Pembangunan Negeri Bumi Berazam Kabupaten Karimun
kepala Dinas PUPR (Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang) Kab. Karimun, yakni M. Zulfan, ST, MM. Besama Kabid dan Kasi

“Bahwa apabila diamati dan terus mengikuti perkembangan Kabupaten Karimun hingga saat ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq telah banyak melakukan perubahan dalam hal pembangunan daerah,” seru Zulfan.

Dicontohkan oleh beliau, yakni Islamic Center Kundur. Selain itu juga Pasar Kundur. Pasar bertingkat bernuansa tradisional di mana pembangunannya itu semuanya diprakarsai Aunur Rafiq (Bupati Karimun)

Melalui Dinas PUPR, Pemkab Karimun semasa pemerintahan Aunur Rafiq pun melakukan berbagai pembangunan. Contohnya adalah Masjid, Puskesmas, TPA, Musholla, hingga TPQ hampir di tiap kecamatan.

Jalan yang dibangun tersebar di seluruh kecamatan kurang lebih 152 km memakai dana APBD Kabupaten. Pembangunan jalan 25 km memakai dana Pusat pun adalah hasil pembangunan semasa jabatan Pak Aunur Rafiq.(ry)

One thought on “4 Tahun Pencapaian Pembangunan Negeri Bumi Berazam Kabupaten Karimun

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: