5 Fraksi DPRD Anambas Sampaikan Pandangan Umum Terhadap 3 Ranperda

SK, Anambas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA) menggelar rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 3 Ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kepulauan Anambas, Senin(10/02/2020),diruang rapat paripurna lantai I sekitar pukul 10.00 wib pagi.

3 Rancangan peraturan daerah(Ranperda) diantaranya terkait Ranperda Kabupaten Layak Anak,Ranperda Perusahaan Perseroan Daerah Anambas Sejahtera,dan Ranperda Kedudukan,Susunan Organisasi,Tugas Dan Fungsi,Serta Tata Kerja Badan Pengelola Perbatasan Daerah.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD KKA,Hasnidar didampingi Wakil Ketua I DPRD KKA,Syamsil Umri,Sekretaris DPRD KKA,Taufik Effendi,S.sos serta dihadiri Bupati Kepulauan Anambas,Abdul Haris,SH.
Pembacaan pandangan umum oleh PPP-Plus disampaikan oleh Imran,Fraksi PDI-PLUS disampaikan oleh Yusli,Ys,S.IP,Fraksi PAN disampaikan Siti Bayu Khusnul Hatimah,Fraksi BNI disampaikan oleh Fahri Hidayat,dan terkahir Fraksi KIR disampaikan oleh R.Bayu Febri Gunadian,SE.

Umumnya kelima fraksi sepakat menerima usulan ketiga Ranperda tersebut untuk dibahas ditingkat selanjutnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta menilai dan segenap fraksi juga menyarankan untuk melakukan kajian mendalam.Setelah susunan Ranperda disiapkan.

Pada kesempatan yang sama,Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan dalam pidatonya, bahwa dari seluruh pandangan fraksi-fraksi DPRD yang disampaikan tadi dapat disimpulkan bahwa seluruh Fraksi menyatakan menyetujui untuk ketiga Ranperda tersebut.

“Ketiga Ranperda tersebut akan dilanjutkan ke tingkat pembahasan dengan tahapan-tahapan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”ujar Abdul haris.(***).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: