Pemko Tanjungpinang

5 Positif Covid-19 Saat Pembukaan MTQ Kepri ke VIII

DPRD KABUPATEN LINGGA

5 Positif Covid-19 Saat Pembukaan MTQ Kepri ke VIII

Tanjungpinang, SK.co.id – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menyampaikan lima orang yang terlibat dalam acara MTQ Kepri ke VIII terkonfirmasi positif COVID-19.



Tjetjep menjelaskan, “Sebelum kegiatan MTQ berlangsung, pihaknya melakukan rapid test atau tes cepat terhadap peserta, panitia, dan tamu undangan sebagai upaya skrining awal untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19”.

“Dari total 1.515 orang yang mengikuti tes cepat, 98 orang di antaranya dinyatakan reaktif”.

“Ke-98 orang itu sudah dilakukan tes PCR dan hasilnya dua orang dinyatakan positif COVID-19,” katanya saat menyampaikan laporan di malam pembukaan MTQ Kepri ke VIII, di Dataran Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/9).

Selain itu, pihaknya juga melakukan tes PCR kepada tamu undangan, peserta dan dewan hakim yang berasal dari daerah zona merah COVID-19. 

Dari hasil PCR itu, lanjutnya, terdapat tiga orang yang dinyatakan positif COVID-19.

“Sehingga sampai malam ini total ada lima orang yang dinyatakan positif COVID-19 selama rangkaian pelaksanaan MTQ ini berlangsung,” jelasnya.

Lanjut Tjetjep, “Pihaknya sudah melibatkan sebanyak 200 orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP untuk menegakkan protokol kesehatan selama pelaksanaan MTQ Kepri yang berlangsung sejak tanggal 19 – 24 September 2020”.

“Tujuannya supaya pelanggaran protokol kesehatan dapat dikendalikan sebagaimana mestinya,” tuturnya. (RIKI)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: