Alodokter Siap Dampingi Pasien COVID-19

Alodokter Siap Dampingi Pasien COVID-19
Alodokter Siap Dampingi Pasien COVID-19

Pendampingan yang Alodokter berikan membantu pasien positif COVID-19 dalam menjalani masa sulit sehingga pasien bisa lebih tenang dan tetap berpikir positif saat melakukan isolasi mandiri 

Jakarta – 18 Agustus 2021 Keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah yang telah berlangsung hingga kini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penurunan kasus COVID-19 di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, masyarakat dihimbau agar tidak lengah dan tetap taat mengikuti regulasi pemerintah untuk sementara waktu membatasi kegiatan di luar rumah demi menghentikan penyebaran virus corona. Untuk merealisasikan program ini, tentu bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk saling bersinergi dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia.

Alodokter, sebagai platform layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna, turut berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya terutama di masa sulit seperti ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien COVID-19 dan keluarga yang terdampak, Alodokter menyediakan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi yang telah hadir sejak Mei 2020 lalu. Melalui layanan ini, pasien positif yang menjalani isolasi mandiri dirumah, akan dengan mudah mendapatkan bantuan telekonsultasi dan pengobatan. Dokter yang ditunjuk akan membimbing dan mendukung pemulihan kesehatan pasien secara digital melalui aplikasi.

Terdapat lebih dari 30.000 pasien COVID-19 yang telah memanfaatkan layanan dokter pribadi Alodokter. Saat ini ada 1000 pasien baru setiap harinya yang terdaftar. Selain dokter pribadi, pasien yang terdaftar dalam program KEMENKES berhak mendapatkan paket obat isoman gratis. Diluar itu apabila dibutuhkan, pasien dapat mengakses layanan berbayar berupa konsultasi dengan dokter spesialis yang tersedia 24 jam serta dapat melakukan proses booking tes COVID-19 langsung dari aplikasi Alodokter.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director ALODOKTER mengatakan “Kami menyadari betapa sulitnya masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam menjalani masa isolasi secara mandiri dirumah, sehingga kami ingin memberikan dukungan untuk membantu pemulihan mereka baik secara fisik dan psikis. Kami juga siap untuk mendukung Kemenkes dalam menyediakan fasilitas layanan kesehatan yang dapat memberikan solusi pengobatan bagi masyarakat. Besar harapan kami program layanan pendampingan dokter pribadi dapat membantu masyarakat untuk melewati masa sulit ini.”

Inisiasi Alodokter dalam memberikan pendampingan dokter pribadi bagi pasien COVID-19 ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya Ibu Marilyn Purba dan keluarga yang merasakan dampaknya ketika terpapar COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri dirumah. “Awalnya saya panik ketika hasil tes swab saya dan keluarga positif, dan kami juga sempat kesusahan untuk mencari tempat karantina karena semuanya sudah penuh. Setelah mendapat informasi mengenai program telekonsultasi dokter pribadi dari Alodokter, saya langsung menggunakannya dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran dokter yang cepat dan jelas dalam memberikan bimbingan dan pendampingan yang saya butuhkan.”

Danu Darsono seorang karyawan swasta di Jakarta menceritakan pengalamannya dalam menggunakan dokter pribadi. “Ketika saya dan keluarga melakukan test PCR, saya satu-satunya orang dengan hasil tes positif, sementara anggota keluarga saya yang lain negatif. Pada saat itu saya merasa panik dan bingung serta tidak tahu apa yang harus saya lakukan karena saya harus menjalani isoman di rumah yang didalamnya terdapat anggota keluarga lain. Melalui informasi dari teman, saya menggunakan Alodokter untuk mendapatkan telekonsultasi dengan dokter pribadi. Selama isolasi mandiri saya sangat merasa terbantu dengan fitur aplikasi yang mudah diakses dan dokter yang proaktif dalam menjawab pertanyaan saya tentang apa yang harus saya lakukan.

Pasien COVID-19 dapat mengakses platform melalui link registrasi berikut: https://get.alodokter.com/dokter-pribadi-gratis. Program ini memiliki sistem keamanan privasi dengan manajemen terbaik yang dikembangkan oleh Alodokter sehingga pasien tidak perlu khawatir terkait kerahasiaan riwayat kesehatan mereka. Selain itu fitur ini juga memungkinkan dokter untuk terus memantau perkembangan terkini dari kondisi pasien secara berkelanjutan.

###

Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi:

Arian Vivaldi

Head of Marketing ALODOKTER

T: +622125981930

Satrio Tower Building, Kuningan, Jakarta

Lolo Sianipar

PR Consultant ALODOKTER

M: 0816996007

[email protected]

Tentang ALODOKTER

Alodokter adalah Super App kesehatan nomor 1 di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2014 oleh Nathanael Faibis dan Suci Arumsari. Alodokter menyediakan layanan kesehatan secara menyeluruh untuk menjawab kebutuhan pasien dengan 5 fitur utama diantaranya : chat bersama dokter, buat janji konsultasi dengan dokter dan/atau mencari rumah sakit pilihan, belanja kebutuhan Kesehatan, artikel kesehatan akurat dan terlengkap, serta produk asuransi perlindungan kesehatan. Sebagai platform telemedicine terkemuka di Indonesia, saat ini Alodokter memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif bulanan, dan lebih dari 43.000 dokter aktif di dalam platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.