Anggota DPR-RI Partai Golkar H. Ansar Ahmad Kunjungi Desa Kuala Maras Jemaja Timur

Anggota DPR-RI Partai Golkar H. Ansar Ahmad Kunjungi Desa Kuala Maras Jemaja Timur

Anambas, SK.co.id – Anggota DPR-RI dari fraksi partai Golkar Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melakukan kunjungan ke desa Kuala Maras Kec. Jemaja Timur dalam rangka reses. Beliau tiba di desa Kuala Maras pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 Pukul 17.00 WIB yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Setelah melaksanakan shalat magrib dan isya secara berjamaah di masjid Kuala Maras, Bpk. H. Ansar Ahmad menuju penginapan dan malam malam bersama.



Acara reses kemudian dilanjutkan setelah istirahat sejenak. Acara dibuka oleh kata sambutan Harmaini dan dilanjutkan sambutan dari Camat jemaja Timur. Dalam acara tersebut juga Bpk. H. Ansar Ahmad memberikan sambutan dan menyampaikan visi dan misinya. Dalam isi sambutannya, Bpk. H. Ansar Ahmad menyampaikan perihal pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan lingkar dan jalan poros raya, pembangunan jembatan dan bandara, masalah migas, masalah ekonomi, dan juga menyampaikan cara menjemput anggaran APBN. Pada sambutannya ini juga, Bpk. H. Ansar Ahmad memberikan wejangan pada peserta yang hadir bahwa menjadi pemimpin itu jangan sombong dan angkuh. Selain itu menjadi pemimpin juga harus disertai ikhtiar dan doa.

Acara reses diadakan kembali keesokan harinya pada Jumat, 28 Agustus 2020 di aula kecamatan Jemaja. Acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam dari Pukul 09.00 – 11.00 WIB. Agenda acara kurang lebih sama seperti pertemuan sebelumnya di desan Kuala Maras, yaitu mengenai anggaran APBN. Selain itu juga, acara tersebut membahas mengenai kelautan dan pembangunan di dinas PURN termasuk pembangunan di kabupaten Anambas.

Dalam acara reses tersebut, Camat Jemaja, Bpk. Abdullah Sani menyampaikan beberapa hal mengenai pembangunan Kecamatan Jemaja. Peserta lain yang hadir pun, seperti tokoh masyarakat, kepala desa, dan BPD, diberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat Jemaja. Ketua BPD desa Landak menyampaikan permasalahan yang ada di kelautan mengenai kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Anambas dan Natuna. Harapannya, illegal fishing dapat segera ditangani dan pemerintah pusat pun turut andil dalam mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, tokoh masyarakat Jemaja, Bpk. Malik, menyampaikan dan berpesan kepada Bp. H. Ansar Ahmad, bahwa jika nantinya Bpk. H. Ansar Ahmad terpilih sebagai gubernur Kepulauan Riau agar tidak menerima dan memberikan izin kepada investor yang merusak lingkungan. Bpk. Malik juga mengatakan bahwa masyarakat Jemaja menyambut baik para investor selama tidak merusak lingkungan dan hutan.

Menyambung pembicaraan dari salah satu tokoh masyarakat Jemaja, Bpk. Malik, Lurah Jemaja menyampaikan permasalahan mengenai pembangunan dan pelebaran jalan di dalam kota Letung. Pasalnya anggaran senilai 14 miliar di dalam usulan APBN tidak kunjung turun. Lurah Jemaja mempertanyakan kemana hilangnya anggaran tersebut yang seharusnya ada, tetapi saat ini ibarat hilang ditelan bumi.

Pertanyaan dan penyampaian masalah dari para peserta acara reses pun di tampung oleh Bpk. H. Ansar Ahmad dan sebagai pegangan ketika menjabat sebagai gubernur Kepulauan Riau nanti. Bpk. H. Ansar Ahmad juga memberikan respon positif mengenai pembangunan ekonomi, sarana dan prasarana baik di wilayah kelautan, bandara, pelabuhan, jalan, dan lainnya.

Setelah acara reses selesai, Bpk. H. Ansar Ahmad bergegas menuju Masjid Al-Kautsar untuk melaksanakan shalat Jumat. Pada shalat Jumat tersebut, Bpk. H. Ansar Ahmad berkesempatan menjadi khotib dan menyampaikan khutbah Jumat. Dalam khutbahnya yang diberi judul “Insani”, beliau menyampaikan bahwa kita selaku umat yang diciptakan paling sempuran dibandingkan makhluk lainnya, hendaklah patuh dan tunduk kepada perintah Sang Pencipta. Selepas shalat Jumat, Bpk. H. Ansar Ahmad dan rombongan langsung meninggalkan Masjid Al-Kautsar.(riandi/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: