Pemko Tanjungpinang

Aunur Rafiq : Kawasan Industri Tangguh Covid-19 Selamatkan Karyawan Dari PHK

DPRD KABUPATEN LINGGA

Aunur Rafiq : Kawasan Industri Tangguh Covid-19

Karimun, SK.co.id – Demi memperjuangkan nasib Putra-Putri Daerah, Bupati Karimun menegaskan Perusahaan Wajib mempertahankan karyawannya agar tetap bisa bekerja dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, Kabupaten Karimun meski dimasa Pandemi Covid-19 menyerang, namun belum ada yang namanya karyawan di PHK,” ucap Aunur Rafiq, Jum’at (11/09), sekitar pukul 07.00 Wib di kediaman Rumah Dinas-nya.

Aunur Rafiq : Kawasan Industri Tangguh Covid-19 Selamatkan Karyawan Dari PHK

Dikesempatan berbeda, Ruffindy Alamsjah, M.App.SC selaku Kepala Disnaker Karimun menyebutkan, sejauh ini Perusahaan-Perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun patuh terhadap Surat Edaran (SE) dan ketegasan dari Bupati Karimun bahwa, setiap Perusahaan wajib menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, namun tidak mengurangi karyawan yang bekerja.

“Untuk mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 ini, tidak hanya masalah Pemerintah saja, melainkan juga perlu dukungan dari semua pihak, baik Stakeholder terkait, maupun pihak swasta,” seru Ruffindy Alamsjah.

Ruffindy menyebutkan, agar tetap terus menerus dapat mempertahankan keadaan dan kondisi yang stabil, Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Perusahaan lokal menjalankan program penilaian untuk Perusahaan Tangguh.

Hal ini bertujuan agar dapat memberikan penilaian bagaimana cara Perusahaan untuk bisa lebih eksis kedepannya dimasa pandemi, serta bebas dari tertular Covid-19 di lingkungan Perusahaan tersebut.

“Demi menindaklanjuti aktivitas perencanaan kawasan industri tangguh Covid-19, disini kita juga menggandeng Dinas Kesehatan,” tuturnya.

“Melalui program inilah, nantinya kita akan menilai Perusahaan-Perusahaan untuk mencari yang terbaik dan layak mendapatkan award berupa penghargaan,” tutup Ruffindy. (ry).

2 thoughts on “Aunur Rafiq : Kawasan Industri Tangguh Covid-19 Selamatkan Karyawan Dari PHK

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: