Babinsa Kelurahan Kampung Seraya Gotong Royong Bersama Warga

SK, BATAM – Sertu Imam Muddin Babinsa 04 Kel Kamp Seraya Ramil 01/Batam Timur melaksanakan kegiatan gotong royong di Kel Kamp Seraya Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019.

Babinsa Kel Kamp Seraya melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Rw 01 Kel Kamp Seraya yang kegiatannya sudah direncanakan satu minggu sebelumnya oleh Babinsa dan tomas Rw 01.

Hal ini dilakukan karena gotong royong merupakan salah satu tradisi dan budaya luhur serta merupakan bentuk kearifan lokal yang ada di Indonesia yang tdk bisa dipisahkan dgn masyarakat, serta mengajak masyarakat biar lebih peduli terhadap lingkungannya sendiri terutama masalah kebersihan lingkungan yang semakin lama semakin memudar akibat kemajuan zaman terutama di daerah perkotaan.

Adapun sasaran gotong royong, Jalan umum masuk Seraya kavling, Parit pinggir jalan yg sumbat oleh sampah Dan penebangan pohon serta semak yang menganggu keindahan jalan masuk Seraya kavling

Hasil dari kegiatan goro tersebut jalan umum serta semak yang menganggu keindahan jalan menjadi bersih dan parit jalan yang semula sumbat oleh sampah menjadi lancar.

Harapannya dengan semangat gotong royong dapat terjalin tali persaudaraan antar tetangga, serta menjunjung nilai Pancasila Persatuan Indonesia. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: