Home » Batam » Babinsa Lubuk Baja Pererat Silaturahmi Dengan Warga Dan Tokoh Masyarakat

Babinsa Lubuk Baja Pererat Silaturahmi Dengan Warga Dan Tokoh Masyarakat

SK, Batam. Untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa 08 Lubuk Baja melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga dan tokoh masyarakat, bertempat di Komplek Kwarta Karsa Blok H. H No. 3 Nagoya Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (17/9/2019).

Pada kegiatan komsos turut hadir tokoh masyarakat H. Alfian (Ketua RW 003) yang berprofesi sebagai pengusaha atau pemilik usaha Scrub, dan Karto, Juned, Iskandar sebagai tokoh masyarakat, serta beberapa orang warga masyarakat.

Komsos dilakukan Babinsa sebagai wadah pendekatan positif untuk menjaga rasa keharmonisan antar sesama warga binaannya.

“Kegiatan ini merupakan komsos dan sekaligus mempererat hubungan silaturahmi Babinsa bersama warga termasuk tokoh masyarakat, dan juga sebagai mitra kerja untuk saling membantu dalam memberikan informasi tentang masyarakat dan warganya”, ujar Babinsa.

Sementara itu, Ketua RW H. Alfian sebagai tokoh masyarakat mengatakan, sejak tahun 2000 ia melakukan aktifitas pengumpul barang sekrap mulai dari barang kardus, plastik, besi, aluminium, kuningan dan tembaga. Kesemuanya ini barang bekas yang bertujuan membuka lapangan pekerjaan sebagai penyambung hidup bagi warga setempat dan masyarakat sekitar”, Jelasnya.

” Dan kami merasa bersyukur akan adanya kegiatan ini sebab dapat membantu ekonomi kehidupan masyarakat sehari-hari disini “, ucap salah seorang warga.

Adapun hal yang disampaikan Babinsa adalah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dihimbau agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan dan sisa barang tidak buang sembarangan, jangan membakar sampah di sembarang tempat”, ujar Babinsa.

Ketua RW menambahkan, kami juga berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan dan memperhatikan kami”, imbuhnya.(r)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: