Bawaslu Kota Batam Tetap Akan Memproses Laporan Bukti-Bukti Pelanggaran Pemilu

SK, Batam – Begitu santer terdengar dan bagaikan artis populer sesaat gaungnya.. Hingga mudah diingat oleh segenap warga masyarakat Batam tentang indahnya money politik atau bagi-bagi uang untuk merebut memperoleh kursi empuk legislatif sebagai wakil rakyat, katanya.

Meskipun cara-cara seperti itu dianggap kurang sehat dan melanggar ketentuan Undang-Undang yang berlaku, namun masih saja diminati atau dilakukan.

Menanggapi kabar informasi money politik sebelum Pemilu yang terjadi begitu marak, Bawaslu Kota Batam memberi penjelasan pada tanggal 27 April 2019.

Mangihut Rajagukguk Komisioner Bidang Hukum mengatakan, kami belum menerima laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu tentang money politik yang dilakukan oleh salah satu Caleg Partai Gerindra.

Dan kalau pun ada warga masyarakat datang kesini, itu sifatnya masih dalam konsultasi atau meminta petunjuk. Jadi bentuk laporan yang benar adalah dengan membawa bukti-bukti yang kuat dan saksi-saksi yang menguatkan temuan dugaan pelanggaran tersebut. Dan pasti kita terima laporannya dan kita tindak lanjuti,” tegas Mangihut.

Bosar Hasibuan Bidang Penindakan Bawaslu Kota Batam, pada waktu yang sama menyampaikan, bahwa atas masukan informasi yang beredar di masyarakat- kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi seperti saksi berinisial “B, W, dan S,” yang dianggap mengetahui informasi dugaan tersebut untuk dapat dipertanggung jawabkan, dan kondisinya masih dalam proses pemeriksaan. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: