Pemko Tanjungpinang

BBKSDA Riau Buka Puasa Bersama Masyarakat Tembesi Bengkel

DPRD KABUPATEN LINGGA

BBKSDA Riau Buka Puasa Bersama Masyarakat Tembesi Bengkel

SK, Batam – Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau “Haryono” melaksanakan buka puasa bersama warga masyarakat Tembesi Bengkel pada hari Jum’at tanggal 10 Mei 2019.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Ketua DPR D Kota Batam, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Batam beserta jajaran, dan unsur Muspida setempat, serta Komunitas Lingkungan / Pecinta Alam maupun elemen masyarakat lainnya.

BBKSDA Riau Buka Puasa Bersama Masyarakat Tembesi Bengkel

Namun sebelumnya, rangkaian kegiatan BBKSDA Riau adalah melakukan peninjauan ke lokasi atas persiapan dan kesiapan yang optimal menjelang “Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN)” di Kota Batam pada bulan Agustus tahun 2019 ini.

“Haryono” Kepala BBKSDA Riau mengatakan, sangat bersyukur dan merasa bangga atas kekompakan, kebersamaan dan antusias warga masyarakat Tembesi Bengkel yang telah mengikuti arahan dan pembinaan yang diberikan oleh jajaran stafnya.

Ia juga menyampaikan, meminta dukungan dan peran aktif warga masyarakat untuk menata kembali pemukiman penduduk serta menjaga lingkungan agar tetap asri sejuk dipandang dan melestarikannya untuk kebersamaan kita semua supaya lebih baik lagi ke depannya.

Dan dengan harapan pemukiman penduduk Tembesi Bengkel ini akan menjadi contoh destinasi alam wisata pada “Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN)” di Batam pada bulan Agustus mendatang yang akan dikunjungi banyak orang, mulai dari Aceh sampai Papua akan berkunjung dan berkumpul di Batam,” jelas Haryono.

“Nuryanto” Ketua DPR D Kota Batam mengatakan, terkesan dan suka akan keasrian pemukiman penduduk Tembesi Bengkel yang masih jelas terlihat penghijauannya.

Pemukiman penduduk disini sangat perlu untuk ditata kembali supaya bersinergi dan berkoordinasi, agar masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan.

Ia menambahkan, kondisi dan suasana alam yang masih asri ini harus dijaga, dirawat dan dilestarikan. Khususnya peradaban dan kesenian seperti jaran kepang atau kuda lumping, tarian daerah lainnya yang masih kental juga permainan rakyat yang hampir punah.

Dirinya selaku Anggota Dewan akan memfasilitasi harapan warga masyarakat Tembesi Bengkel agar merasa nyaman dan memiliki status tempat tinggal yang jelas,” tegas Nuryanto menanggapi obrolan warga.

Dan dalam acara tersebut terkesan suasana yang sangat akrab disuguhkan oleh tokoh masyarakat dengan dialeg jowo yang sangat kental dan humoris sehingga menimbulkan gelak tawa menghidupkan suasana… (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: