Pemko Tanjungpinang

Berdoa Minta Hujan, Beberapa Instansi Laksanakan Sholat Istisqo Di Halaman Kantor Camat Singkep Barat

DPRD KABUPATEN LINGGA

SK, Lingga – Mengingat cuaca panas memasuki musim kemarau ditambah lagi dengan maraknya kejadian Karhutla di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga. Beberapa instansi dan Masyarakat melaksanakan Sholat Istisqo, zikir bersama dan berdo’a, hal ini bertujuan untuk meminta hujan, Rabu (18/09/2019).

Sholat yang dipimpin oleh Ustadz Nur Aziz ini dilaksanakan di halaman kantor Camat Singkep Barat dengan diikuti oleh pegawai kantor Camat Singkep Barat, Anggota Polsek Singkep Barat, pegawai Puskesmas Raya, Personil Koramil Dabo, Anggota SatPol PP, Lurah dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat serta masyarakat.

Kegiatan yang diawali kata sambutan Camat Singkep Barat ini dilanjutkan dengan melaksanakan shalat sunnah istisqo kemudian zikir bersama dan ceramah agama. Kegiatan ditutup dengan doa bersama meminta hujan kepada Allah SWT.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris mengatakan, “Hari ini kita mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas yang berada di Kecamatan Singkep Barat untuk menggelar Sholat Istisqo” ucap Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris.

Kapolsek mengatakan sholat istisqo digelar untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan hujan sebagai upaya mengatasi kemarau panjang.

Menurutnya, dengan melakukan sholat istisqo tersebut diharapkan Allah SWT bisa mengabulkan keinginan masyarakat agar diturunkan hujan.

“Sholat Istisqo adalah salah satu upaya kita memohon dan bermunajat kepada Allah, meminta rahmat untuk diturunkan hujan, karena saat ini Negara Indonesia khususnya Kabupaten Lingga sedang mengalami kemarau panjang,” katanya.

“Semoga Allah mengabulkan doa kita melalui Sholat Istisqo ini, sehingga hujan segera diturunkan, dan kabut asap juga akan hilang,” lanjutnya.

Seusai Sholat Sunnah Istisqo, Polsek Singkep Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Singkep Barat melanjutkan kegitan dengan membagikan masker sebanyak 100 lembar kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor Kecamatan Singkep Barat.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: