fbpx

Berikut Prakiraan Cuaca, Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Akan Melanda Provinsi Kepri

Berikut Prakiraan Cuaca, Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Akan Melanda Provinsi Kepri
Berikut Prakiraan Cuaca, Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Akan Melanda Provinsi Kepri, SamuderaKepri
Foto : Prakiraan Ketinggian Gelombang Tanggal (26/8/2021)

Tanjungpinang, SK.co.id – Cuaca buruk mengintai Provinsi Kepulauan Riau, dimana cuaca dengan curah hujan tinggi masih akan terus melanda hingga beberapa waktu mendatang.

Menurut Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepulauan Riau, pada update perkiraan cuaca di provinsi Kepulauan Riau masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang.

“Dalam bulan ini kira-kira terdapat 10 hari kejadian hujan dengan disertai petir dan angin kencang diwilayah Tanjungpinang,” jelasnya, Kamis (26/8/2021).

Adapun wilayah yang terdampak yakni, Kota Batam : Galang, dan sekitarnya. Kabupaten Bintan : Bintan Pesisir, Bintan Timur, Mantang, Teluk Sebong, dan sekitarnya. Kabupaten Natuna : Midai, Serasan, Serasan Timur, Suak Midai, Subi, dan sekitarnya. Serta keseluruhan di Kota Tanjungpinang.

Keadaan ini dinial dapat meluas ke wilayah lainnya seperti, Kota Batam : Batu Aji, Batu Ampar, Lubuk Baja, Sagulung, Sei Beduk, Sekupang, dan sekitarnya, untuk Bintan : Bintan Utara, Gunung Kijang, Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Toapaya, dan sekitarnya, Kab. Karimun : Durai, Moro, Ungar, dan sekitarnya. Lingga : Lingga, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, dan sekitarnya. Kepulauan Anambas : Palmatak, Siantan, Siantan Selatan, Siantan Tengah, Siantan Timur, dan sekitarnya. Natuna : Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, dan sekitarnya.

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi pertumbuhan awan cumulonimbus yang dapat menyebabkan cuaca memburuk secara tiba-tiba.

Sementara untuk gelombang laut diperkirakan masih berada di angka 0.3 meter sampai dengan 1.0 meter di Tanjungpinang, Batam dan Karimun, serta 0.3 meter sampai 2.0 meter untuk wilayah Lingga, Anambas, Natuna dan Bintan.(Red).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: