Pemko Tanjungpinang

Bersama TNI-Polri Pemerintah Daerah Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VI di Kabupaten Kepulauan Anambas Tepat Sasaran

DPRD KABUPATEN LINGGA

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VI di Kabupaten Kepulauan Anambas Tepat Sasaran

Anambas, SK.co.id – Kekompakan TNI-Polri tidak diragukan lagi dalam hal kemanusian dan sosial di Masyarakat.

Diujung Perbatasan di laut Natuna tampak dan nyata kekompakan itu dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) Tahap VI ( Enam) di Kabupaten Kepulauan Anambas.



Babinsa Koramil 02/ tarempa kodim 0318 Natuna Sertu Brandes dan Kopda Parde.S, bersama babinkabtibmas dari Polsek Siantan Bripka Setiawan dan Briptu Vira melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dikantor POS Tarempa kecamatan Siantan kabupaten Kepulauan anambas, Jumaat (18/09).


Sertu Brandes menyampaikan, “BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang Tunai sebesar Rp 300000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) per kartu keluarga. Untuk pembagian bantuan dilakukan secara bergiliran, seperti pagi ini yang mendapat bantuan yaitu 1 kelurahan dan 4 desa meliputi kelurahan Tarempa 48 KK, desa Tarempa Barat 71 KK, Tarempa Selatan 61 KK, Tarempa Timur 162 KK, Pesisir Timur 83 KK”.

“Semoga ( BST) Bantuan Sosial Tunai ini akan bermanfaat bagi warga yang mendapat kannya”.

Plh. Danramil 02/ Pelda Wamada Simare Mare menyampaikan, “Bahwa selain melaksanakan Pengamanan agar penyaluran Bantuan sosial Tunai ( BST) Ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar Mengikuti anjuran dari Pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona atau covid -19, seperti menggunakan masker setiap melaksanakan kegiatan aktivitas di luar rumah, jaga jarak, Dan rajin mencuci tangan”.

Ditempat yang terpisah, Komandan Kodim 0318/NTN Letkol Arm. Asep Ridwan SH.M.HAM menyampaikan, “Bahwa kegiatan pengamanan bersama babinkabtibmas dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dan memberikan rasa aman serta lancar dalam kegiatan tersebut”.

“Pendampingan dan pengawalan bertujuan memberikan keaman dan kelancaran dalam penyaluran dan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ( BST) bagi masyarakat yang tidak mampu maupun terdampak covid -19 agar tepat sasaran”.

“Kegiatan ini merupakan kebijakan dari PANGDAM I /BB MAYJEND TNI IRWANSYAH Ma, M. Sc yang disampaikan kepada DANREM 033/WP BRIGJEND TNI HARNOTO S.Sos bahwa pendampingan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat di terima tepat sasaran Kepada warga yang benar – benar Membutuhkan dan terdampak covid – 19”.

“Sinergitas TNI-Polri serta Pemerintah Daerah Untuk melakukan pendampingan dan pengawalan Agar pelaksanaan kegitan berjalan Dengan aman, tertib dan lancar Serta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid -19”.(lis/put)

One thought on “Bersama TNI-Polri Pemerintah Daerah Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VI di Kabupaten Kepulauan Anambas Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: