pemko tanjungpinang

Bersampena HBA Ke 59, Kejari Batam Melaksanakan Upacara Dan Penyematan Satya Lencana

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Bersampena HBA Ke 59, Kejari Batam Melaksanakan Upacara Dan Penyematan Satya Lencana

SK – Batam. Bersempena Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 59 Tahun 2019, Kejari Batam telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya yaitu : memberi santunan kepada anak-anak yatim di beberapa panti asuhan, donor darah, jalan sehat dan beberapa pertandingan olahraga raga dilingkungan kerjanya maupun kegiatan lainnya, serta memberikan support kepada jajaran maupun honorernya dengan berbagai hadiah terutama untuk kesehatan berupa sepeda santai, atas prestasi yang diraih.

Bersampena HBA Ke 59, Kejari Batam Melaksanakan Upacara Dan Penyematan Satya Lencana

Pada hari puncak HBA ke 59, Kejari Batam melaksanakan upacara untuk memperingati hari jadinya yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam “Dedie Tri Hariyadi” dengan komandan upacara Samuel Pangaribuan, dan pembacaan Trikrama oleh Immanuel Baehia. Dan sekaligus pada kegiatan upacara itu dilaksanakan Penyematan Satya Lencana kepada jajaran Kejari Batam yang telah mengabdikan dirinya dalam kurun waktu tertentu, pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

Inspektur Upacara (Kepala Kejari Batam) saat membacakan Amanat Jaksa Agung RI menyampaikan, memperingati HBA ke 59 tahun 2019 sepanjang sejarah perjalanannya adalah sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran, kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kejaksaan demi terwujudnya NKRI yang maju, unggul dan utuh.

Jaksa Agung RI melalui amanatnya mengajak insan Adhyaksa untuk melaksanakan tugas secara profesional, obyektif dengan menjunjung nilai keadilan dan kebenaran. Dan berharap utamakan upaya pencegahan guna menciptakan suana kondusif dan hilangkan rasa kekuatiran maupun keraguan. Serta menyeru, menghimbau segenap insan Adhyaksa untuk maju bersama “Menuju Indonesia Unggul”. Untuk mewujudkan visi Indonesia ” Maju dan Unggul ” tentunya menjadi tanggung jawab bersama para penyelenggara negara. Terlebih institusi kejaksaan yang harus menunjukkan peran pentingnya dalam proses penegakan hukum.

Inspektur Upacara melanjutkan Amanat Jaksa Agung RI, insan Adhyaksa hendaknya memiliki pandangan yang sama yaitu 3 hal penting dan besar perlu mendapat perhatian bersama : Pertama, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap pro aktif, mendorong optimalisasi dan produktivitas berkenaan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab yang diemban agar mampu berkontribusi positif dan maksimal sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progresif dan visioner memandang jauh kedepan, mampu melakukan perubahan paradigma dan menyesuaikan diri dengan dinamika perkembangan.

Ketiga, kejaksaan sebagai sebuah lembaga penegak hukum melalui berbagai program kerja dan kegiatan harus mampu memposisikan diri menjadi sumber inspirasi, pendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme dan sikap patriotisme membela tanah air dikalangan masyarakat yang merupakan modal dasar bagi akselerasi pembangunan.

Diakhir Amanat Jaksa Agung RI yang dibacakan oleh Kepala Kejari Batam menyampaikan perintah harian yaitu, tingkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan kerja, pupuk semangat solidaritas mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri, tingkatkan keberanian dan kejujuran menyadari kekurangan dan kesalahan diri untuk melakukan perbaikan yang lebih baik lagi, kukuhkan jiwa korsa landasan utama kebersamaan insan Adhyaksa yang saling mendukung, menjaga, mengingatkan dan menguatkan eksistensi demi tegaknya institusi, persiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

Dalam upacara memperingati HBA ke 59 tahun 2019 Kejari Batam juga dilaksanakan penyematan Satya Lencana pengabdian kepada dua personel jajaran Kejari Batam atas pengabdiannya yang dianugrahkan oleh Presiden RI. Dan setelah usai upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Batam beserta jajaran melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di Batu Aji – Batam. (ricky mora)

Bersampena HBA Ke 59, Kejari Batam Melaksanakan Upacara Dan Penyematan Satya Lencana

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: