pemko tanjungpinang

BP Batam Perbaiki Pelayanan Setelah Banyak Aduan Masuk

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Batam, SK.co.id – Adanya virus Corona tentu saja membuat membuat semua kegiatan terutama di kantor pemerintahan juga mengalami hambatan.

Sehingga membutuhkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat dengan layanan aduan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para pengelola pengaduan masyarakat yang telah terintegrasi dengan sistem LAPOR!Nasional, yang terdiri dari Tim Admin dan Pejabat Penghubung seluruh unit kerja BP Batam ikuti Webinar yang bertajuk “Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.
Menurut Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan BP Batam, Memet E. Rachmat, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Penelitian dan Sinkronisasi Kebijakan, Nurjanah mengatakan, BP Batam telah membentuk Tim Koordinasi Pengelolaan Pengaduan dan Petugas Administrator di tiap-tiap unit kerja, sebagai bentuk respon untuk peningkatan kualitas pengelolaan pengaduan masyakarakat.

Dalam bimtek tersebut Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, Yanuar Ahmad memaparkan tentang pentingnya pengelolaan pengaduan untuk pelayanan yang lebih baik. Yanuar menambahkan BP Batam dapat menerapkan sistem lapor sebagai SP4N.

Sementara itu menurut Analis Kebijakan Muda Sub-Koordinator Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, Rosikin menjelaskan teknis pengelolaan pengaduan yang cepat dan tuntas melalui aplikasi LAPOR.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: