pemko tanjungpinang

Buka Kegiatan MTQ ke-VIII, Kecamatan Singkep Barat Tampilkan 8 Macam Perlombaan

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Buka Kegiatan MTQ ke-VIII, Kecamatan Singkep Barat Tampilkan 8 Macam Perlombaan

SK, LINGGA – Pembukaan kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII tahun 2020 Kecamatan Singkep Barat dihadiri langsung wakil Bupati Lingga yang sekaligus merupakan Ketua LPTQ Kabupaten, bertempat acara lapangan bola kaki Desa Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga (Kepri). Pada Kamis (06/02/2020) lalu.

Sebagai pembuka acara ketua panitia oleh Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir, dan kegiatan tersebut mengangkat tema “Implementasi Nilai nilai Al-Qu’ran Dalam Membangun Masyarakat Lingga yang Relegius , Rukun Damai dan Sejahtera”.

Kata Fikri, Camat Singkep Barat dalam sambutannya menyebutkan, “Bertepatan dengan malam pembukaan MTQ ini, pelaksanaan tugas saya sebagai camat di Singkep barat tepat juga satu bulan. Namun miskipun baru satu bulan alhamdulilah kita sudah bisa menyelesaikan beberapa kegiatan seperti, melaksanakan kegiatan Musrenbang, melakukan Goro perbaikan/penimbunan jalan berlobang sepanjang 14 Km tanpa menggunakan anggaran APBD, perbaikan jembatan yang rusak di desa sungai raya, termasuk juga kegiatan MTQ yang akan dan sedang berlangsung ini,” jelasnya.

Camat sigkep barat juga menghimbau, Agar MTQ ini benar-benar dijadikan filter dari berbagai dampak negatif kemajuan tekhnologi yang tidak selaras dengan Al-Qur’an dan menjadi pondasi untuk generasi muda melakukan perubahan kearah yang lebih baik, apa lagi Al-Qur’an merupakan kitab suci yang sarat dengan Inspirasi dan motipasi agar umat manusia dapat memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan serta sebagai penyempurnaan akhlak kita sebagai umat muslim.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang tergabung bekerja keras dalam segala hal kegiatan sehingga pelaksanaan acara MTQ keVIII tahun 2020 kecamatan sigkep barat ini dapat terlaksanakan sesuai harapan kita bersama, tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil bupati lingga M.Nizar, S.sos yang merupakan ketua LPTQ Kabupaten Lingga mengucapkan Apresiasi kepada camat singkat barat. “Kita mengucapkan apresiasi kepada pak camat singkep barat. Miskipun dalam masa baru satu bulan kerja sudah mampu berbuat yang terbaik untuk wilayah kecamatan sigkep barat. Adapun tujuan acara MTQ ini salah satunya adalah untuk menciptakan Qori dan Qori’ah yang berprestasi handal dan hebat, apa lagi sebagai mana kita tahu bahwa diwilayah kecamatan sigkep barat banyak guru-guru yang hebat yang menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ ke-VIII tahun 2020 Kecamatan Sigkep Barat ini menggelar delapan macam perlombaan yakni, Cabang Tartil Qur’an sebanyak 24 peserta, Cabang Tilawah anak-anak 21 peserta, Tilawah Remaja 22 peserta, Tilawah Dewasa 12 peserta, Cabang Tahfiz 1 Juz 11 peserta, Tahfiz 5 Juz 8 peserta, Cabang Sharhil 13 peserta dan Cabang Khatt sebanyak 39 peserta, dan kegiatan acara akan berakhir pada Selasa 11 Februari 2020 mendatang.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: