Home » Anambas » Bupati Anambas, Hadiri Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Triwulan II

Bupati Anambas, Hadiri Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Triwulan II

SK, Anambas – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Triwulan II bersama pejabat PPID Pembantu dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/08/19).

Rapat di buka langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Japrizal, S.kom, MA selaku Ketua PPID, pejabat PPID Pembantu masing-masing OPD dan Kecamatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Japrizal, S. Kom, MA selaku Ketua PPID mengatakan, “Pada tahun ini PPID sudah sampai ke seluruh kecamatan bertujuan untuk menyampaikan informasi publik sesuai dengan yang diarahkan oleh Komisi Informasi, ” ujarnya.
Japrizal, S. Kom, MA juga menyampaikan bahwa dari hasil laporan PPID Triwulan II yang sudah di unggah oleh PPID pembantu “Alhamdulillah sudah banyak yang terpenuhi, yang artinya sudah ada peningkatan meskipun masih ada beberapa yang terkendala akses internet, ” lanjutnya.
Bupati kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengapresiasi kinerja PPID Pembantu dalam ketaatan mengunduh informasi yang sudah menjadi kewajiban PPID Pembantu setiap bulannya,” walaupun masih ada beberapa yang belum mencapai 100 persen, namun sudah nampak peningkatan dibandingkan triwulan sebelumnnya,”ucapnya.

Abdul Haris, SH juga mengatakan “Dizaman sekarang ini, kita di tuntut untuk keterbukaan dan semua itu sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik” tegasnya.

Selanjutnya Abdul Haris, SH mengingatkan kepada PPID Pembantu agar terus meningkat kinerja dan prosentase yang belum mencapai 100 persen dan kepada PPID Pembantu yang sudah mencapai 100 persen agar dipertahankan,”Karena ini adalah prestasi kita bersama, keterbatasan bukanlah menjadi alasan kita untuk tetap mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota lain” tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: