pemko tanjungpinang

Bupati Bintan Hadiri Launching Batik Padi Emas Bintan

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Bupati Bintan Hadiri Launching Batik Padi Emas Bintan

SK, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bintan melaksanakan kegiatan Bintan Batik 2019. Kegiatan Bintan Batik 2019 di sejalankan dengan launching Batik Padi Emas.

Launching Batik Padi Emas ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Bintan Apri Sujadi. Kegiatan launching Batik Padi Emas dilaksanakan di Gedung LAM Bintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Bintan Batik 2019 juga dimeriahkan dengan Lomba Fashion Show dengan tema Etnik Glamour yang diikuti oleh sekitar 20 peserta anak-anak berusia 6-12 tahun dan merupakan perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Bintan.

Saat ditemui, Ketua Dekranasda Bintan, Deby Maryanti mengharapkan Batik Padi Emas tidak semata hanya sebuah produk namun lebih dari itu dimana Batik Padi Emas diharapkan mampu menjadi kebanggaan Kabupaten Bintan dan dikenal lebih luas dalam skala Nasional maupun Internasional.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan memberikan dukungan sehingga ide untuk meluncurkan Batik Padi Emas dapat terealisasi dengan lancar.

Bupati Kabupaten Bintan, Apri Sujadi dalam kata sambutannya sesaat sebelum pelaksanaan launching Batik Padi Emas menyampaikan bahwa dipilihnya Padi Emas sebagai Batik Kabupaten Bintan atas dasar sejarah budaya yang panjang yang telah melegenda. Batik Padi Emas mengandung makna sebagai lambang kebesaran Kabupaten Bintan dan diharapkan kedepannya Batik Padi Emas dapat menjadi salah satu Ikon Kabupaten Bintan.

Selain itu, dirinya juga merasa bangga dan bahagia dengan terlaksananya Launching Batik Padi Emas tetersebut. Setidaknya dapat dijadikan peluang dan bagaimana bisa mengemas nilai budaya dan nilai seni menjadi daya tarik tersendiri.

Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan terus berupaya mendorong agar, Ikon Padi Emas Bintan tersebut dapat dijadikan kebanggaan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mendorong perekonomian di Kepri yang lebih baik. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: