pemko tanjungpinang

Cegah Ispa, Polsek Senayang Bersama Puskesmas Dan Satpol PP Bagi-bagi Masker

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Cegah Ispa, Polsek Senayang Bersama Puskesmas Dan Satpol PP Bagi-bagi Masker

SK, Lingga – Mengantisipasi kabut asap kiriman kewilayah hukum polsek senayang, Polsek Senayang bersama Puskesmas Senayang dan Satpol PP Senayang membagikan 100 buah masker kepada Masyarakat di kecamatan Senayang, Selasa (17/09/2019) pada pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Senayang Iptu T. Gultom kepada SK mengatakan, “kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatanya diluar rumah untuk beraktifitas mencari nafkah”, ungkapnya.

Cegah Ispa, Polsek Senayang Bersama Puskesmas Dan Satpol PP Bagi-bagi Masker

Anggota Polsek Senayang pun tidak segan dan dengan ramah memasangkan masker kepada anak-anak yang mengalami kesulitan dalam menggunakan masker.

Selain itu pembagaian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya masyarakat Kecamatan Senayang akan bahaya kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit Ispa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat di Kecamatan Senayang agar tetap sehat dengan tidak menghirup udara yang bercampur dengan asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang sangat berbahaya,” ucap Kapolsek.

Saat pembagian masker, Kapolsek Senayang juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saat ini tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang nantinya akan memperparah kabut asap.

“Untuk saat ini kami himbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dampaknya bisa memperparah kabut asap yang saat ini terjadi,” tutur Kapolsek.

Pembagian masker ini mendapat respon positif dari masyarakat Senayang, mereka merasa senang dan merasa terbantu atas kepedulian Polsek Senayang terhadap kesehatan masyarakat Kecamatan Senayang.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: