Home » Berita » Dalam Rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan, Polsek Singkep Gelar Apel Bersama

Dalam Rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan, Polsek Singkep Gelar Apel Bersama

Mari Bersama, Kita Cegah Terjadinya Pembakaran Hutan dan Lahan. Stop Pembakaran Hutan, Stop Pembakaran Lahan

SK, Lingga – Polsek Dabo Singkep gelar Apel bersama di Polsek Dabo Singkep dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep, Rabu (14/8). 

Dalam sambutannya Kapolsek Dabo Singkep menyebutkan bahwa dalam menghadapi bencana nasional hendaknya kita bersama-sama mengantisipasi dan membantu dalam penangana Karhutlah.

“Kami harap perangkat-perangkat Desa dapat juga membantu dalam penanganan Karhutlah. Bhabinkamtibmas Polres Lingga sudah mensosialisasikan tentang bahaya Karhutlah. Kami harap juga kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk mengantisipasi Karhutlah di wilayah nya masing-masing,” sebutnya.

Selain melaksanakan Apel bersama, Kapolsek Dabo Singkep juga turut menerangkan sarana dan prasana yang akan digunakan Polsek Dabo Singkep dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan, dan nantinya sarana dan prasarana ini akan diserahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Wilayah Polsek Dabo Singkep.

“Kita telah siapkan beberapa sarana seperti helm, kacamata, masker, sarung tangan, sepatu boat, dan penyemprot tanaman. Tujuannya pasti, yakni untuk percepatan kita dalam memadamkan api sebelum semakin membesar dan nntinya akan semakin sulit dipadamkan” tutur Kapolsek Dabo.

Sementara itu, salah satu personil Damkar Dabo Singkep Bapak Dirgahayu meminta kepada seluruh perangkat Desa dan Kelurahan agar turut membantu dalam memadamkan api serta memberitahukan sumber air terdekat kepada pihak damkar.

“Hal ini sangat berguna bagu kami dilapangan, sehingga apabila cadangan air dalam tangki telah habis. Kami dapat bertindak dengan cepat untuk mengatasinya” tutur Dirgahayu.

Apel bersama ini dipimpin oleh Kapolsek Dabo Singkep IPTU Ahmad Wahyudi, S.H., M.H. dengan dihadiri oleh Danramil Dabo Singkep diwakili Serka Zulkifli bersama satu pleton Koramil Dabo, tiga personil Damkar, tiga personil Tagana, Camat Singkep Ibu Julita, Sekcam Singkep Pesisir Ir Agustarman Almuzani, Camat Singkep Selatan Sabirin, Lurah Dabo lama Keizzy Dalfi, Lurah Dabo Suherman, Lurah Sungai Lumpur Gunawan, Damkar Dabo Singkep Dirga, para Kepala Desa (Kades), Sekecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan, serta satu Pelton Linmas.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: