Home » Batam » DANREM 033/Wira Pratama Pimpin Upacara Sertijab Tiga Dandim

DANREM 033/Wira Pratama Pimpin Upacara Sertijab Tiga Dandim

SK, Batam – Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Dandim yaitu : Komandan Kodim 0315/Bintan, Komandan Kodim 0316/Batam, dan Komandan Kodim 0317/TBK, bertempat di lapangan upacara Kodim 0316/Batam, Sabtu (7/9/2019).

Upacara Sertijab dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau dan FKPD Tingkat I Kepri, Walikota Batam, Ketua DPRD Batam, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang, Dansat Brimob, Kajari Batam, dan jajaran tamu undangan, serta komponen elemen masyarakat Batam.

Dalam sambutannya Brigjend TNI Gabriel Lema (Danrem) menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan bertakwa kita wajib bersyukur kepada Tuhan atas berkah perlindungan dan karunia yang dilimpahkanNYA.

Sehingga upacara Sertijab Komandan Kodim 0315/Bintan dari Letnan Kolonel Inf. I Gusti Bagus Putu Wijangsa kepada Letnan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, dan Sertijab Komandan Kodim 0316/Batam dari Letnan Kolonel Inf. Romel Jangga Wardana, SE, M.I.Pol, kepada Letnan Kolonel Inf. Ahmad Daud Harahap, serta Sertijab Komandan Kodim 0317/TBK dari Letnan Kolonel ARM Rizal Analdie SH, MM, kepada Letnan Kolonel Inf. Denny S.IP, telah terlaksana dengan baik.

Danrem 033/WP melanjutkan, serah terima jabatan dilingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan karena sebagai organisasi dituntut dengan dinamika yang tinggi, maka pejabat dilingkungan TNI AD dituntut untuk dapat memiliki kriteria-kriteria yang di inginkan dengan melaksanakan Tour Of Duty dan Tour Of Area sehingga tercipta kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan dapat berhasil, guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Dan upacara Sertijab ini sekaligus menandai beralihnya status Kodim 0315/Bintan dari Kodim Type B menjadi Type A, maka Kodim Bintan nantinya akan dipimpin oleh Perwira Menengah berpangkat Kolonel”, Ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini kepada segenap instansi maupun komponen elemen masyarakat Batam.

Dalam Amanatnya, ia mengharapkan Pejabat Dandim yang baru segera berorientasi memahami wilayahnya, tunjukkan niat dan tekad yang tulus, mengembangkan kreatifitas, inovasi, serta kerjasama yang solid dan kompak untuk membangun, menjaga harkat nama baik satuan, sehingga disegani, dihormati dan di cintai rakyat.

Kodim-Kodim di jajaran Korem 033/WP KODAM I/BB memiliki kekhususan dimana wilayahnya yang strategis, masyarakatnya yang heterogen dan dinamis, memiliki jarak yang sangat dekat dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Tentunya berbagai potensi kerawanan perlu disikapi seperti konflik sosial, serta kerawanan penyelundupan diantaranya adalah narkoba.

Oleh sebab itu pejabat baru segera kuasai kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah. Bekerjasamalah dengan pihak instansi terkait maupun komponen yang ada untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan “, Amanatnya.

Dalam waktu yang sama, Letnan Kolonel Inf. Romel Jangga Wardana (Dandim lama) menuturkan, ia menjabat Dandim 0316/Batam, lebih kurang 1 tahun tepatnya sejak 13 Agustus 2018 lalu, dan dilanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya oleh Letnan Kolonel Inf. Ahmad Daud Harahap.

Ditempat tugas yang baru, masih kata Romel Jangga, ia akan mengemban amanah sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Danjen Kopassus di Makopassus Cijantung.

Dan Letnan Kolonel Inf. Ahmad Daud Harahap (Dandim Batam yang baru) menuturkan, sebelumnya ia menjabat Komandan Batalyon Komposit (Danyon Komposit) I/Gardapati Natuna. Ia juga pernah meraih Piala dari Panglima, yang diperoleh atas prestasinya yang gemilang sebagai Juara I Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) sejajaran Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB. Jadi dirinya masih bagian dari Kepulauan Riau ini.

Selamat datang Dandim Batam yang baru di bumi melayu Kota Batam payung negeri. (ricky mora)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: