Desa Tebang sudah Resmi Menjadi Desa Anti Politik Uang. Anti Korupsi, Mendukung Penciptaan Lingkungan Demokrasi

Desa Tebang sudah Resmi Menjadi Desa Anti Politik Uang. Anti Korupsi

Anambas, SK.co.id – pada tanggal 1 September 2020, Rahmat Bagja, SH L.L.M selaku Anggota Komisoner Bawaslu RI menandatangani prasasti. Dengan begini desa Tebang di Kecamatan Palmatak sudah resmi jadi desa anti politik uang.

Desa Tebang sudah Resmi Menjadi Desa Anti Politik Uang. Anti Korupsi, Mendukung Penciptaan Lingkungan Demokrasi
Yopi Susanto (Ketua Bawaslu Kab. Kep. Anambas)



Alasan dibentuknya desa anti politik uang ini dalam rangka penciptaan lingkungan demokrasi semasa Pilkada. Kerjasama antara masyarakat dengan Bawaslu ini dapat menjadi contoh bagus untuk desa dan kecamatan yang lain di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara pun berlangsung lancar dalam penyambutan Anggota Komisioner Bawaslu RI beserta rombongan dari pemerintah daerah. Yuherdi (Kepala Desa Tebang) mengucapkan terima kasih ke anggota Bawaslu RI dan pemerintah daerah kab. Kepulauan Anambas, karena telah memilih desa Tebang jadi desa anti politik uang.

Yuherdi mengatakan “, Semoga ini menjadi tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dari praktek politik uang, terkhusus di Desa Tebang”.

Selain mengapresiasi, Yopi Susanto (Ketua Bawaslu Kab. Kep. Anambas) juga mengajak semuanya untuk kerjasama dalam berperang melawan semua praktek politik uang. Tujuannya menyukseskan politik serentak yang akan diadakan 9 Desember 2020 mendatang. “tentunya harapan kita nantinya bisa menciptakan pemimpin cerdas, bijaksana untuk memimpin Anambas ke depannya,” Serunya.

Rahmat Bagja, SH L.L.M dalam kata sambutannya juga menyampaikan jika dari Bawaslu Republik Indonesia meskipun sedang dalam masa-masa COVID-19 dapat tiba di Kep. Anambas dan dapat meresmikan desa politik uang desa Tebang Kec. Palmatak.

Beliau berkata “, kami berharap agar kepala daerah nantinya lahir dari pemimpin yang bersih serta arif untuk memimpin Anambas ke depan”.(putri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: