fbpx

Diduga P2TL Jebakan Batman Hasil Karya Bright PLN Batam

Petugas P2TL Bright PLN melakukan Pengecekan dan berlanjut ke Pemeriksaan pada sebuah meteran induk (gardu kecil) di Kawasan Mega Jaya Industrial Park atas nama pelanggan PT. Mega Trijaya Indonesia dengan cara tersendiri dan tanpa disaksikan pihak perusahaan yang berkompeten. Serta tanpa alasan yang jelas membawa Alat Pembatas dan Pengukur (APP) dengan bukti tanda tangan BAP yang berbeda/tidak sama.

Diduga P2TL Jebakan Batman Hasil Karya Bright PLN Batam, SamuderaKepri

SAMUDERA KEPRI.CO.ID, BATAM – Bermacam ragam tingkah polah oknum – oknum serakah dan rakus berpendidikan tinggi, berwajah suci nan bersih namun terkesan bermental krupuk. Bagaimana pula dengan moralnya yang berselimut jasad sangat patuh dan taat pada aturan namun sengaja lalai atas keyakinannya bahwa dirinya di ciptakan Tuhan Semesta Alam dari segenggam tanah hitam berbau busuk…?

Sudah seharusnya warga masyarakat Batam sadar dan harus tau serta berhati hati atas kalimat “Pengecekan dan Pemeriksaan” yang dilakukan oleh oknum instansi manapun yang selalu menjunjung tinggi azas peraturan sesuai SOP dan atas perintah Boss, katanya. Mungkin tata cara seperti itu hanya sebuah modus setting bila tidak di pantau.

Apakah P2TL itu…? P2TL adalah Penertiban Penggunaan Tenaga Listrik, sebelumnya bernama OPAL. Modusnya berawal dari Pengecekan dan berlanjut ke Pemeriksaan tp sistem aturan perawatan dikantongi petugas.

Menurut keterangan beberapa warga masyarakat, perusahaan/pengusaha yang mengeluh atas langkah terobosan spectakuler Bright PLN Batam sehingga Kota Batam di landa habis terang terbitlah gelap gulita (meteran melonjak naik).

Khususnya di Kawasan Mega Jaya Industrial Park tetangganya Duta Mas, berinisial “IR dan RI” mengatakan, bhw kami taat dan tepat waktu membayar kewajiban selama ini. Tapi kenapa tiba-tiba ada Pengecekan yang hasilnya semua segel Bright PLN baik dan bagus. Kemudian bisa berlanjut ke tingkat Pemeriksaan tanpa alasan yang jelas untuk kami ketahui dan tidak kami saksikan apa yang diperiksa petugas P2TL.

“Yang anehnya, kondisi segel, gembok dan kunci milik PLN hasilnya baik,utuh dan bagus. Juga yang melakukan Pengecekan dan Pemeriksaan adalah petugas P2TL sendiri. Tapi selang beberapa waktu datang surat panggilan isinya kami pula yang dituduh dan ditetapkan sebagai pelaku perusakan material KWH meter. Meskipun hasil pemeriksaan Lab.Meteorologi menyatakan bahwa “Tanda Tangan” bukti pemeriksaan tidak sama dengan bukti pengecekan.

Kami merasa sangat dirugikan oleh tata cara P2TL yang telah memutus aliran listrik dengan sewenang wenang sesuka hatinya dan melibatkan Oknum aparatur negara bersenjata lengkap…sambil menunjukkan foto.

Dan karyawan kami sekitar 200 orang terancam tidak bisa gajian. Bagaimana caranya menghitung gaji karyawan sebanyak itu bila alat alat mesin tidak berfungsi…?? Biarlah karyawan menyantroni gedung P2TL Bright PLN untuk menghitung gaji mereka.

LP3B dan YLKB yang mengetahui dan memahami kasus ini menyatakan, seharusnya Fransis Alzauhari Manager Bisnis Bright PLN Batam bersikap bijak, fair, profesional dan pakai logika yang sehat. Sebab orang bayar tepat waktu dan tidak ada masalah selama ini. Tapi koq tiba-tiba dituduh merusak material KWH dan diputus aliran listriknya. Yang punya segel dan kunci gembok siapa…dan yang mengecek juga yang memeriksa siapa…?? Kalau bukan orang Bright PLN sendiri siapa lagi…apa mungkin hantu berseragam petugas P2TL..? Jangan asal ngomonglah…kayak anak kecil aja.

Dan itulah namanya “Jebakan Batman Hasil Karya Bright PLN Batam” yang memproduksi segel, kunci gembok sendiri tapi malah menyebut soal segel dan gembok bukan suatu jaminan.

Namun demikian, pihak manajemen Bright PLN belum dapat dikonfirmasi/klarifikasi terkait modus dan setting P2TL.

Dan patut di duga Bright PLN Batam memiliki mesin pencetak uang yang terlindungi untuk memenuhi target yang besar pula.

Bagaimana dengan titik lokasi kawasan lain yang terpantau awak media ini…? Serta apakah benar merata kenaikan tarif dasar listrik di kota Batam…atau ada pengecualian khusus di dalamnya…?

Diharapkan para tokoh pemimpin manajemen Bright PLN Batam dapat bersikap bijak, profesional dan sadar akan makna Revolusi Mental yang menggema… (RMSAg)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: