Diusulkan Segera di Lantik Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng Terpilih

DPRD Batam

Diusulkan Segera di Lantik Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng Terpilih

Palu, SK.co.id – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih hasil Pilkada 2020, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir diusulkan agar segera dilantik Presiden.

“DPRD Provinsi Sulteng akan mengusulkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng terpilih kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri agar segera dilantik,” kata Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Nilam Sari Lawira dalam Rapat Paripurna DPRD Sulteng mengenai pengumuman penetapan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng terpilih hasil Pilkada 2020, di Palu, Sulteng, Senin (1/2).
Nilam mengatakan, pengusulan tersebut mengacu pada pasal 160 ayat 1 UU Nomor 8 tahun 2015 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Aturan itu menyatakan bahwa pengesahan, pengangkatan pasangan calon gubernur, dan calon wakil gubernur terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU provinsi yang disampaikan oleh DPRD Provinsi kepada Presiden melalui menteri.

Rapat Paripurna DPRD Sulteng tentang pengumuman penetapan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng terpilih hasil Pilkada 2020 dipimpin Nilam Sari Lawira dan dihadiri Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, anggota forum komunikasi pimpinan daerah setempat, serta seluruh anggota DPRD Sulteng.

Nilam Sari mengatakan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng terpilih berkewajiban melaksanakan pembangunan kesejahteraan masyarakat, sesuai visi dan misi yang telah disampaikan kepada masyarakat saat di kampanye pilkada yang lalu.

“Dan menjadi tanggung jawab gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk direalisasikan dalam tenggang waktu pemerintahannya nanti,” kata Nilam Sari.
DPRD Sulteng, kata Legislator NasDem itu, akan mengawal aspirasi yang hidup dan berkembang dalam masyarakat.

“Tugas berat namun mulia, yang dihadapi saudara calon gubernur dan wakil gubernur terpilih, kiranya menjadi sumber kekuatan dan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah Provinsi Sulteng, yang relatif masih tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya,” ujar Srikandi NasDem itu. (Sumber : partainasdem.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: