Pemko Tanjungpinang

Doa Bersama Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri

DPRD KABUPATEN LINGGA

Doa Bersama Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri

Tanjungpinang, SK.co.id – Menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kepri, telah diadakan doa selamat pemakaian Astaka MTQ ke VIII di Dataran Gurindam 12 Tepi Laut Tanjungpinang, Jumat (11/02).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Arief Fadillah menyampaikan  “Bahwa peserta maupun undangan semuanya harus melakukan rapid test”.



Dalam Inpres tersebut, Presiden Jokowi menginstruksikan kepada Kepala Daerah agar menyusun dan menetapkan Perkada protokol kesehatan.

“Sesuai dengan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020, diminta semua daerah keluarkan perkada,” kata Arif, Jum’at (11/9).

Arief menambahkan, “Para peserta langsung diarahkan ke hotel untuk menunggu jadwal pertandingannya saja, tergantung dari dewan juri apakah pelaksanaannya di hotel atau di lokasi acara, jika di hotel, sudah di siapkan Pemprov Kepri zoom meeting dengan sinyal yang bagus.

“Setiap acara semua didampingi surat rapid test, ada tiga pintu masuk yang dijaga ketat oleh TNI Polri dan Satpol PP sehingga kegiatan MTQ bisa berjalan dengan sederhana.” ucapnya.

Masyarakat Kepri bisa menyaksikan MTQ ke VIII live melalui TV Kepri, Tanjungpinang TV, Batam TV dan Live Streaming.

“Kita sudah siapkan beberapa unit TV LED di masing-masing sudut dengan tujuannya untuk menghindari pengelompokan yang besar,” tambahnya.

Arief juga menjelaskan perihal kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia ke Provinsi Kepri untuk membuka MTQ ini.

“Menteri Agama RI ada dua kemungkinan apakah bisa hadir secara langsung ditempat kita atau menyaksikan secara virtual di jakarta, saya sudah menghubungi Bapak Menteri Agama untuk kepastian hadir apa tidaknya hari Rabu nanti keputusannya”.

Arif berharap, dengan adanya Peraturan protokol kesehatan itu, masyarakat dapat lebih patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, Tegasnya. (RM)

One thought on “Doa Bersama Jelang Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: