fbpx

DPRD Batam Gelar RDP Terkait Keluhan Banjir Perumahan Bumi Sarana Indah

DPRD Batam

DPRD Batam Gelar RDP Terkait Keluhan Banjir Perumahan Bumi Sarana Indah

Batam, SK.co.id – Lanjutan bangunan di atas badan jalan Row 30 Saluran Induk Ruang Terbuka Hijau dan daerah serapan air, berdampak bajir bagi warga di Perumahan Bumi Sarana Indah (BSI) Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Oleh karenanya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Selasa, (2/3) di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota BatamPada kegiatan RDP tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II Ruslan M Ali Wasyim.

Ruslan M Ali Wasyim selaku perwakilan rakyat berupaya merangkum semua masukan dan penjelasan dari berbagai pihak untuk dicari solusinya.

“Sambil berkoordinasi, ini tetap akan berjalan sebagaimana mestinya,saya minta agar permasalahan ini dapat secepatnya diselesaikan, seandainya ada permasalahan di lapangan, diharapkan bisa selesai dengan sebaik-baiknya,” kata Ruslan.

Sementara itu, Direktur PT. Surya Aji Pratama (SAP), Robi selaku pihak pengembang mengatakan, Rapat yang digelar hari ini hanya permasalahan banjir, untuk yang lainnya sudah selesai pada saat Rapat sebelumnya di Komisi I dn Komisi III.

“Sebenarnya kawasan warga tersebut memang sudah banjir, namun mereka khawatir debit air banjir tersebut akan bertambah karena adanya baunan kita yang ada disana,”ungkapnya.

Lanjut Robi Ia menyebutkan bahwa, sudah memberikan kompensasi bagi warga yang terdampak atas pembangunan perusahaannya.

“Kita sudah berikan Kompensasi kepada warga sekitar lokasi pembangunan, selanjutnya kita akan segera berkoordinasi dengan Bina Marga terkait pembangunan Drainase”. Tukasnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: