pemko tanjungpinang

DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Visi-Misi Cagub dan Cawagub Kepri

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Visi-Misi Cagub dan Cawagub Kepri

Tanjungpinang, SK.co.id – DPRD Kepri menggelar rapat paripurna penyampaian visi-misi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Senin (12/10). Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diberikan kesempatan untuk memaparkan visi-misi adalah Soerya Respationo-Iman Sutiawan.



Berikut ini visi-misi yang diberikan oleh cagub dan wagub nomor urut 1 :
Visi: Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau Yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Berakhlak berlandaskan asa kebersamaan dan gotong royong.
Misi:
1. Meningkatkan kualitas sumber daya Manusia yang berkompetensi tinggi dan berakhlak mulia dengan mengembangkan sistem pendidikan, sistem kesehatan dan memperkuat kesetaraan gender serta perlindungan terhadap ibu dan anak dengan mengikutsertakan seluruh masyarakat kepulauan riau yang heterogen serta yang berada di wilayah terluar NKRI.
Arah pembangunan
1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia 2. Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat 3. Pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender 4. Pemberdayaan pemuda dan olahraga.
Berikut ini visi-misi Paslon cagub dan cawagub nomor urut 2 :
Visi:
Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Religius dan Unggul di bidang Maritim.
Misi:
1. Teruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dengan meningkatkan kualitas baik sarana prasarana maupun SDM, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang unggul dan berprestasi.

Arah pembangunan:
1. Menjamin ketersediaan pendidikan gratis sampai tingkat SLTA disekolah Negeri dan memberi subsidi pendidikan untuk sekolah swasta serta memberikan beasoswa untuk anak Kepri berprestasi.

2. Mendorong penguatan pendidikan karakter untuk membangun SDM unggul dan berakhlak mulia.
3. Pelestarian budaya maju untuk menegaskan Kepri sebagai bunda Tanah Melayu.
4. Memajukan Sektor pendidikan informal dengan mendirikan sejumlah BLK (Balai Latihan Kerja) dalam rangka menjamin kualiatas tenaga kerja lokal.
Misi:
2. Teruskan Pembangunan Sektor kesehatan yang maju dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang unggul dan profesional serta mendorong pelaksanaan hidup yang bersih dan sehat.
Berikut Visi dan Misi dan 7 program unggulan Pasangan Cagub dan Cawagub Kepulauan Riau Nomor urut 3, Ansar Ahmad-Marlin Agustina.
Visi:
1. Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya saing, berbudaya.
Misi:
1. Percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.
2. Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.
3. Melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, beriorientasi lingkungan dan berwawasan lingkungan.
4.mengembangkan dan melestarikan budaya melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
5.mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.
Program unggulan
1. Percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.
2.penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat.
3. Pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter.

4. Tata kelola pemerintahan yang bersih.
5. Pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat.
(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: